by

Putri Kopi Gayo Shooting Program TVRI “Aroma Kopi Dunia”

PUTERI Kopi Gayo 2012, Dewinta Heriza yang baru terpilih di ajang pemilihan Puteri Kopi Gayo 2012 untuk 3 kabupaten di wilayah tengah Aceh pada malam grand final 9 Mei 2012 lalu mulai disibukkan oleh sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan ststus barunya tersebut.

Sehari setelah terpilih, Kamis (10/5) Dewinta Heriza dan 2 rekannya Puteri Kopi Gayo urutan 2 Mutia Zahara dan urutan 3 Aida Fitri Isaq mengikuti pertemuan dengan para pemateri sekaligus dewan juri di ajang tersebut dengan tujuan pemantapan atas materi-materi yang telah diberikan sebelumnya serta merencanakan sejumlah upaya agar siap mengikuti ajang pemilihan untuk tingkat Provinsi Aceh, 19 Mei mendatang di Banda Aceh.

Lalu dihari keempat, Dewinta Heriza yang tercatat sebagai siswa kelas 2 di SMAN 1 Takengon diminta untuk menjadi salah seorang pengisi acara TVRI Pusat Jakarta melalui TVRI Banda Aceh dengan tajuk acara Pesona Desa dengan tema “Aroma Kopi Dunia”.

Hasil shooting ini, dipastikan akan diikutkan di ajang perlombaan Gatra Kencana 2012 sebagai salah satu karya unggulan dari para kru  TVRI Banda Aceh, Demikian keterangan dari Natanil, kameramen senior TVRI Banda Aceh yang hadir ke Takengon, Sabtu 12 Mei 2012.

“Dewinta Heriza kita minta untuk turut berperan di program ini, dan hari ini kita sudah ambil rekaman gambar dan suaranya tentang kopi Gayo, baik Arabika, Robusta termasuk Luwak,” kata Natanil kepada Lintas Gayo dilokasi shooting di Ujung Karang Kebayakan Aceh Tengah.

Dan setelah shooting di tempat ketinggian dengan panorama kota Takengon dan Danau Lut Tawar tersebut, sang Puteri Kopi Gayo ini kembali diminta menerangkan kopi Gayo di Batas Kota Cafe yang dikenal luas sebagai salah satu cafe dengan menu khas Gayo termasuk kopi yang diracik Barista handal, Win Ruhdi Bathin.

“Wah, repot juga ya pak jadi Puteri Kopi Gayo, namun saya senang dan bangga pak, bisa berperan lebih menduniakan Kopi Gayo,” kata Iza, panggilan akrab Dewinta Heriza yang kerap terlihat berolahraga sepeda ini.

Beberapa saat Iza tampak berbincang serius dengan Win Ruhdi Bathin, ya tentu seputar kopi Gayo. Iza tampak mudah akrab dengan siapa saja yang mengajaknya bicara. Dia memesan segelas espresso dan terlihat sangat menikmati kopi racikan Win Ruhdi Bathin sambil terus berdiskusi hangat.

Sesaat kemudian, salah seorang tamu di cafe tersebut, Joe Samalanga menyodorkan undangan buat Iza. Dia diminta menjadi salah seorang tamu kehormatan di acara musik di Wapres Cafe Takengon. Ivan Wy, seniman kawakan dibidang tarik suara dan olah musik dan lagu Gayo akan tampil dengan lagu-lagu andalannya. Di acara tersebut turut tampil Fotografer gaek, Firdaus Chalid dan praktisi hukum Amna Zalifa.

“Banyak hal positif yang sudah saya dapatkan sejak audisi dan beberapa hari setelah terpilih sebagai Puteri Kopi Gayo 2012. Saya bersyukur sekali. Namun pelajaran sekolah tetap yang utama bagi saya,” kata gadis berdarah asli Minang namun kelahiran Takengon ini. (Kha A Zaghlul/Red.03)

Comments

comments