by

Tahapan Pilkada Aceh Tengah Belum Tuntas, Ketua KIP Entah Dimana Berada

TAKENGON – Di tengah persoalan Pilkada Aceh Tengah yang hingga hari ini belum selesai, Ketua KIP Aceh Tengah, Hamidah SH malah tidak diketahui keberadaannya.

Sebagimana diberitakan, Pilkada Aceh Tengah memang sempat terhenti karena dugaan kecurangan yang terjadi selama proses Pilkada. Hingga hari ini, rekapitulai suara untuk tingkat kabupaten di Aceh tengah belum selesai dilakukan, sehingga pemenang pilkada juga belum diketahui kepastiannya.

Anggota KIP Aceh Tengah, Ivan Astapan Manurung kepada The Atjeh Post sabtu 12 Mei 2012 di Mapolres Aceh Tengah mengatakan ia tidak mengetahui keberadaan Hamidah. Ia mengaku terakhir kali berjumpa dengan Hamidah pada 2 Mei 2012 lalu.

“Dari tanggal 2 Mei 2012 kami berpisah di Jakarta, saya dan tiga anggota KIP Aceh Tengah lainnya setelah berkoordinasi dengan KPU Pusat langsung pulang ke Takengon, Aceh Tengah, sedangkan Hamidah tidak ikut pulang bersama kami,” ujar Ivan.

Ivan juga mengaku telah mendapat mandat sebagai ketua KIP Aceh Tengah sejak tanggal 2 Mei 2012 lalu.

“Sampai hari ini saya tidak pernah berkoordinasi secara telepon dengan Ketua KIP Aceh Tengah, Hamidah. Ketika ditelepon, nomornya tulalit dan saya tidak tau keberaadaannya,” lanjut Ivan Astapan lagi.

Sementara itu, omongan dari mulut ke mulut yang beredar, Ketua KIP Aceh Tengah, Hamidah sedang melakukan ibadan umrah. Informasi ini telah menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Aceh Tengah. (Zulkarnain | The Atjeh Post)

Comments

comments