by

Dua Wartawan Peraih Adinegoro akan Beri Kuliah Jurnalistik Mahasiswa Gayo Jakarta

Jakarta | Lintas Gayo – Dua jurnalis senior asal Gayo yang kini menetap di Jakarta, Luqman Hakim Gayo dan Iwan Gayo direncanakan akan mengisi kuliah jurnalistik bagi mahasiswa Gayo yang ada di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) serta Bandung pada minggu kedua bulan Juni ini.

“Mudah-mudahan, kedua wartawan peraih penghargaan Adinegoro asal Gayo itu bisa hadir mengisi materi jurnalistik pada kegiatan yang digagas Mahasiswa Lut Tawar Jakarta yang berkerjasama dengan Yayasan Asrama Lut Tawar Jakarta ini,” kata Sastra Wirawan, salah seorang panitia acara tersebut di Jakarta, Kamis (31/5/2012) malam.

Pun jika kedua tokoh jurnalistik nasional tersebut berhalangan untuk hadir, kata Sastra Wirawan, pihaknya memastikan dua wartawan asal Gayo lainnya dipastikan akan menjadi nara sumber, Fikar W. Eda dari Serambi Indonesia dan Yusradi Usman al-Gayoni dari Media Online Lintas Gayo.

Keduanya akan melihat dari perspektif yang berbeda. Fikar, lanjut Sastra melihat dari sisi cetak. Sementara itu, Yusradi al-Gayoni dari sisi online. “Bagi yang berminat dan mau ikut, silahkan daftar ke Asrama Lut Tawar Jakarta,” ujarnya.

Seperti sempat diwacanakan, kuliah jurnalistik mahasiswa Gayo Jakarta akan segera digelar dalam waktu dekat. “InsyaAllah, akan diadakan pada minggu kedua Juni,” kata Sastra Wirawan.

Secara terpisah, Sekretaris Asrama Lut Tawar, Darwan Hakim, mengatakan, mendukung kegiatan yang diinisiasi Mahasiswa Asrama Lut Tawar Jakarta.

“Kegiatan ini cukup positif. Kita (orang tua) sangat mengapresiasi dan mendukung,” katanya. Semoga, sambungnya, makin banyak lagi jurnalis dan penulis-penulis Gayo yang muncul pada masa-masa mendatang. (Win NG/Red.03).

Comments

comments