by

Bimbel Gratis Calon Mahasiswa Gayo Lues Sukses

Banda Aceh | Lintas Gayo – Bimbingan belajar (Bimbel) gratis yang digagas para mahasiswa asal Gayo Lues di Banda Aceh dan Aceh Besar berjalan dengan sukses. Bimbel yang digelar di gedung PGSD lama, Jalan Inong Balee tepatnya dibelakang Kampus Sendratasik tersebut diakhiri dengan sejumlah permainan hiburan dan amanah dari salah satu tokoh masyarakat Gayo Lues di Banda Aceh, Tgk.Jemarin, S.Pdi pada Sabtu (9/6/12)sore.

Win, salah satu peserta yang ikut serta dalam bimbel tersebut mengaku sangat senang. Karena pengakuannay tidak sedikit diantara mereka yang terbebani untuk mendaftar Bimbel ditempat luar, karna harus merogoh uang yang cukup tinggi.

“Alhamdulillah, kakak-kakak kami di Banda Aceh selalu ikut serta dalam membimbing dan membantu kami. Walaupun bimbingannya sederhana atau tidak seperti ditempat bimbingan yang lain yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, tapi kami senang, karna pengalaman, dan ilmu yang diberikan oleh kakak-kakak pembimbing sangat bermamfaat bagi kami, lebih-lebih bimbingannya tidak dipungut bayaran sedikit pun,” terang Win bersemangat.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Kartika. Pasalnya, dalam Bimbel itu dia dapat menjalin silaturahmi dengan kakak-kakak mahasiswa yang sebelumnya belum dia kenal.

Kartika mengaku, walaupun diantara mereka ada yang merasa minder dengan teman-teman lain yang mampu ikut bimbel di luar, tapi kartika tetap senang dengan bimbel yang mereka ikuti tersebut.

“Saya dan teman-teman yang lain sangat senang dengan adanya bimbel gratis ini, karna dapat berjumpa dengan mentor-mentor yang menurut saya luar biasa. walaupun dengan fasilitas yang kurang lengkap, tapi ilmu dan pengalaman yang diberikan oleh kakak-kakak pembimbing sangat bermamfaat, dan sangat terasa sekali bagi kami kebersamaan yang ukhuwah islamiah, terang Kartika saat dihubungi melalui telepon seluler pada sabtu (9/6/12) malam.

Dedi, selaku Koordinator acara menerangkan, bimbel tersebut digelar dalam upaya mereka untuk membantu adik-adik alumni SMA/SMK/MAN sederajat yang berasal dari Gayo Lues yang berencana mengikuti  Ujian Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada 12 Juni nanti.

Dedi juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu baik dari segi moral maupun moril dan Dedi juga berharap agar bimbel seperti ini dapat dilanjutkan oleh adik-adik mahasiswa lain.

Dedi berharap, semoga sedikit banyaknya, acara ini dapat membantu para adik-adik peserta SNMPTN dan semoga nanti mereka mampu menjawab soal-soal ujian sehingga bisa lulus di Universitas impian mereka masing-masing.(Supri Ariu/Red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.