Penampilan Tari Saman di Anjongmonmata Sukses

Banda Aceh | Lintas Gayo – Penampilan Tari Saman yang dibawakankan oleh sejumlah mahasiswa Gayo Lues di Banda Aceh yang tergabung kedalam Lembaga Budaya Seribu Bukit (LBSB) Banda Aceh dalam mengisi sebuah acara salah satu partai politik di Anjong Moun Mata,  Komplek Pendopo Gubernur Aceh Sabtu (9/6/12) malam berjalan sukses.

Dedi, salah satu pengurus LBSB tersebut menjelaskan, dalam penampilan tersebut mereka menarikan Saman dengan jumlah  11 orang penari.

“Berhubung teman-teman yang lain banyak yang disibukkan dengan urusan kuliah, jadi kita hanya menampilkan sebanyak 11 orang penari,” jelas Dedi saat ditemui di Sekretariat LBSB di Jalan Taman Ratu Safiatuddin Anjungan Gayo Lues komplek PKA, Lampriet Banda Aceh tepat setelah selesai mengisi acara malam itu.

Dedi menerangkan, LBSB tidak ada berkaitan atau terikat dengan partai tersebut atau dengan salah satu partai-partai yang lain. Tujuan mereka hanya untuk berseni dan menghibur sekaligus memperkenalkan budaya mereka yang juga telah menjadi budaya warisan dunia.

“Disini kita hanya berseni, siapa saja yang mengajak, termasuk dari pengurus partai politik, kita akan menanggapi dengan positif. Karna tujuan kita memang untuk berseni,” terang Dedi.

Dedi serta Bayu yang dipercaya sebagai Sekretaris Lembaga tersebut juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah banyak mendukung penampilan mereka. Bayu juga mengaku senang para masyarakat di Aceh telah berkenan mengajak lembaga yang berasal dari Negeri Seribu Bukit Gayo Lues tersebut untuk bekerja sama. (Supri Ariu/Red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.