by

Dua Raksasa Eropa, Bermain Imbang di PGE Arena

Takengon | Lintas Gayo – Dua raksasa Eropa yang tergabung di grup-C dalam perhelatan akbar sepakbola bunua biru, mempertemukan juara bertahan Spanyol vs Italia. Didominasi para pemain bintang berkelas dunia, Spanyol berhasil ditahan imbang Italia dalam partai perdana grup-c di PGE Arena, Senin (11/6/12) dengan kedudukan 1-1.

Italia yang kini yang sedang masalah di liga domestik Seria-A tentang scandal pengaturan score, yang diprediksi banyak bakal tertular pada penampilan Timnas Italia saat berlaga di Euro 2012 Poland-Ukraine ini berhasil membuktikan bahwa Italia masih diperhitungkan dalam ajang 4 tahunan benua Eropa tersebut.

Buktinya, Italia berhasil tampil impresif menahan gempuran-gempuran pasukan matador yang dimotori Xavi Hernandes, Andres Iniesta dan Cech Fabregas itu dengan unggul terlebih dahulu pada menit 61 lewat sontekan Di Natale yang masuk menggantikan si bandel Mario Balotelli.

Kedudukan itu tak berlangsung lama, 3 menit berselang, La Furia Roja berhasil membalas lewat aksi kerjasama David Silva dan Fabregas, yang memanfaatkan umpan satu-dua, dengan cepat Fabregas melesatkan gol indah ke gawang Italia yang dikawal Gianlugi Buffon. Hingga peluit akhir dibunyikan score tidak berubah.

Menanggapi hasil pertandingan Spanyol VS Italia, salah seorang pengamat sepakbola di Kayukul-Pegasing, Fazri, mengatakan, permainan yang lebih didominasi tim Spanyol itu, terdapat satu kekurangan.

Menurutnya, tidak adanya stiker murni yang dimainkan pelatih Vicente Del Bosque, mengakibatkan lini depan Spanyol tumpul, meski bermain indah.

“Permainan indah Spanyol, tidak disertai dengan penyelesaian akhir yang menghasilkan gol, tidak adanya stiker murni yang dimainkan sejak menit awal, membuat hal ini ternyadi, dan baru 20 menit terakhir Fernando Torres masuk”, ujar Fazri.(Darmawan Masri/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.