Pramuka Aceh Tengah Ikut Serta di Seulawah Scouts Camp

Takengon | Lintas Gayo – Gerakan Pramuka Aceh Tengah mengirimkan sebanyak 16 anggotanya untuk mengikuti kegiatan Lomba Tingkat IV yang diadakan Kwartir Daerah Pramuka Aceh di Seulawah Scouts Camp (SSC) mulai 25 Juni sampai dengan 1 Juli 2012 mendatang.

Dikatakan Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Tengah Ir Usman MM, Senin 25 Juni 2012, kegiatan Lomba Tingkat diikuti peserta dari tingkatan Penggalang atau setara dengan SMP yang usianya tidak lebih dari 15 tahun.

Peserta mengikuti lebih dari 20 kegiatan, kata Usman. Dan diantaranya adalah giat bela Negara berupa pidato, sejarah perjuangan bangsa, keterampilan dan kerajinan tangan, penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka, keterampilan hidup, kewirausahaan dan seni budaya.

Sementara itu, Pimpinan kontingen kegiatan Lomba Tingakat IV, Eddy Masri Sopacua, peserta yang mengikuti kegiatan ini diambil dari Gugus Depan MTsN Pegasing dan MTsS Blang Mancung.

“Kedua Gudep tersebut mendapatkan nilai berprestasi tinggi sehingga berkesempatan mengikuti kegiatan LT IV di Seulawah Aceh,” kata Eddy.

Apabila dalam LT IV Gudep yang dikirim masing masing Kabupaten menang dan dianggap berprestasi tinggi, maka akan mengikuti Kegiatan LT V di Cibubur setelah Idul Fitri 2012 mendatang, pungkas Eddy. (SP/red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.