by

SDIT dan TKIT Bunayya Blangkejeren Gelar Tarhib Ramadhan

 

Blangkejeren | Lintas Gayo – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah, para murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bunayya dan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Bunayya Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Rabu 18 Juli 2012 menggelar Tarhib Ramadhan di kota berjuluk Negeri Seribu Bukit tersebut.

Kegiatan yang juga sebagai sosialisasi keberadaan SDIT Bunayya dan TKIT Bunayya di kabupaten tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dengan berkumpul di halaman Lapangan Musara. Seluruh siswa di bariskan dan diatur sedemikian rupa. Tak ketinggalan lagu modifikasi yang sudah diajarkan terlebih dulu untuk dinyanyikan saat pawai tarhib tersebut.

Kepala Sekolah SDIT BUNAYYA, Seri Jemat, S.Th.I menjelaskan bahwa bahwa pawai tersebut menjadi tradisi dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Pawai menyambut Ramadhan dilakukan untuk menunjukan kegembiraan kami dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Kami juga menggugah masyarakat akan indahnya bulan Ramadhan”, ujarnya.

Para siswa tampak sangat senang mengikuti pawai tersebut dan sempat memacetkan arus lalu lintas di kota tersebut. Turut dalam rombongan para orang tua siswa serta di kawal 2 personil Polres Gayo Lues.

Sesampainya di sekolah anak-anak melepas lelah dengan makan Bubur Kacang Hijau dan Kue Bolu.

“Insya Allah SDIT Bunayya siap berjuang di bulan ramadhan, Allahu Akbar,” begitu motto mereka. (SP/red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.