by

Malam Takbir, Kenderaan Bermotor Padati Jalan Takbir Bener Meriah

Wih Pesam | Lintas Gayo – Suasana semarak terjadi di malam takbiran hari raya Idul Fitri 1433 H tahun 2012 di Kabupaten Bener Meriah. Kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 memadati sejumlah jalan utama di Kabupaten tersebut, terutama di lintasan Takengon-Bireuen (Takbir).

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan akibat keramaian tersebut, jajaran Polres Bener Meriah melalui Kesatuan Lalu lintas membuka posko Ketupat Rencong 2012 di tiga titik yang terbilang rawan kecelakaan dan kemacetan diantarnya di Simpang Teritit, Simpang Balik dan Lampahan.

Posko yang di buka sejak 10 Agustus 2012 lalu dan berakhir pada 6 September 2012 tersebut menurunkan sebanyak 85 orang personil dari pihak Kepolisian di bantu oleh Polisi Militer, TNI dan Dinas Perhubungan Kab.Bener Meriah.

Menurut Kasat Lantas Polres Bener Meriah melalui Kabiro OPS Ipda.Hanafiah yang ditemui di Pos Ketupat Rencong Desa Weh Kuning menjelaskan posko yang telah didirikan bertujuan untuk memudahkan pengguna jalan dan pemudik.

Dan mulai esok hari (19/8/2012) akan di buka bengkel gratis bekerja sama dengan Yamaha dan pelayanan kesehatan untuk pemudik yang jatuh sakit yang bekerja sama dengan PMI.

“Sejak dibukanya posko ini tercatat sudah 3 orang korban jiwa akibat kecelakaan, OPS ketupat rencong merupakan kegiatan rutin di setiap Lebaran dan untuk hari besar lainnya kita menurunkan personil untuk pengamanan lalu lintas, jelas IPda Hanafiah.(Konadi Adhani/red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.