by

Ribuan Warga Padati Pemandian Weh Pesam Bener Meriah


Simpang Balik | Lintas Gayo – Ribuan warga dataran tinggi Gayo padati tempat pemandian air panas Bener Meriah, 18 Agustus 2012.

Mereka datang dari berbagai daerah datang untuk mandi menyambut hari raya 1 Syawal 1433 H esok hari. Dari tahun ketahun tempat pemandian ini menjadi favorit bagi warga Gayo adapun tempat pemandian tersebut kampung Bandar Lampahan, kampung Simpang Balik, kampung Weh Kuning.

Salah satu tempat pemandian kampung Simpang Balik (Weh Pesam Paloh) misalnya, penjaga parkir yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, dari parkir roda 2 tahun ini berkurang dari tahun kemarin terbukti baru 100 roda dua yang parkir disini, melihat pengunjung yang berjalan kaki mungkin mencapai ribuan yang keluar masuk.

Dilain tempat, Erwin salah satu penjaga tiket masuk di kampung Bandar Lampahan juga mengatakan ribuan warga Bener Meriah padati tempat pemandian ini yang tadi dimulai pukul 07.00 Wib.

Tambahnya, 500 roda dua dan 200 roda empat yang sudah parkir disini tempat pemandian ini juga akan dibuka sampai pukul 05.00 Wib, untuk tiket masuk dikenakan biaya Rp.3000,- dan parkir roda 2 Rp.2000,- sementara roda 4 Rp 5000,-.

“Untuk kendaraan lebih banyak tahun kemarin dari pada tahun ini,” ungkapnya.

Dari amatan Lintas Gayo dari ketiga tempat pemandian hanya di bandar lampahan tidak terlihat macet juga masih terlihat pihak keamanan dari Polisi Militer (PM), Kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) masih berjaga-jaga juga keadaan di seputaran Simpang Balik masih ramai, pengguna jalan pun masih lalu lalang. (M Zhahri/Red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.