by

Ayo Belajar Melukis di Ule Lheue Bersama KRS

Banda Aceh |Lintas Gayo – Komunitas Rumah Sawa (KRS) yang dipimpin oleh oleh seniman Aceh, Rahmad Sanjaya mulai bulan ini berencana akan menggelar kegiatan seni lukis yang dikhususkan untuk anak tingkat sekolah PAUD, TK, dan SD.

Rahmad Sanjaya, mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membuka pemikiran para orang tua untuk memberikan pelajaran kepada anak-anaknya untuk mampu mengenal warna serta dapat melatih intelegensi anak terutama saraf motoriknya dengan warna, sehingga diharapakan peserta dapat berkreasi dengan warna yang akhirnya mampu melatih anak menjadi anak yang mandiri.

“Kegiatan ini akan digelar di warung kopi Corner Resto & Cafe yang berlokasi di jalan Iskandar Muda, Ule Lheue, Banda Aceh tersebut akan dilaksanakan tiap hari sabtu dan minggu,” ujar Rahmad Sanjaya seminal asal Aceh Tengah ini, Kamis (30/8/12).

Rahmad Sanjaya menambahkan, dalam belajar melukis tersebut dilatih oleh para seniman-seniman lukis yang cukup dikenal di Aceh. Antara lain Syaherman (pelukis asal Takengon), Asmara (Batam), Muamar Ma’ruf (Banda Aceh) dan Ilham Muhammad Kartunis (Medan).

Menurut Syaherman, perkembangan anak terutama intelegensinya dapat dimulai dari mengenal warna. Karena anak-anak sangat menyukai berbagai jenis warna, namun sama sekali tidak mendapat bimbingan dari orang tua. Padahal ketika anak-anak memilih satu jenis warna tertentu secara psikologi telah dapat dipahami apa keinginan anak tersebut.

Syaherman menambahkan, saat ini sudah waktunya para orang tua memperhatikan psikologi anak sejak dini, sehingga ketika mereka beranjak besar para orang tua sudah bisa mengerti apa keinginan dari sang anak itu sendiri.

“Khusus untuk program belajar melukis dan mewarnai ini kami persilahkan orang tua menanyakan langsung kepada panitia di Corner Resto & Cafe setiap hari,” kata Syaherman, pelukis asal Aceh Tengah ini.

Untuk para orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya, cukup hanya dengan membayar Rp.20.000 akan langsung diberi alat tulis.

Untuk pendaftaran dapat langsung mendatangi Corner Resto & Cafe atau dapat langsung menghubungi Rahmad Sanjaya (0813 1009 7696) atau Muamar Ma’ruf (0852 6012 4642).(Supri Ariu/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.