by

Saat Tim Aceh Menuai Kritik, Kempo Sumbang 1 Emas

Takengon | Lintas Gayo – Dihari-hari terakhir penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau dan ditengah hujan kritik karena miskin prestasi, tim Aceh kembali meraih satu medali emas. Kali ini buah perjuangan atlit putri binaan pelatih Edy Saputra, Lismarita Nasution dari cabang olahraga beladiri Kempo.

Dalam pertandingan Randori yang berlangsung Selasa, 19 September 2012 sore, Lismarita berhasil mengalahkan atlit asal Jawa Timur, di Sport Hall Siak-Riau.

Dijelaskan Edy kepada Lintas Gayo melalui sambungan telepon, atlit binaannya tersebut menang agregat tanpa point setelah bermain imbang, hingga harus melakoni perpanjangan waktu dua kali.

“Lisma diputuskan menang oleh dewan juri dengan kemenangan Yoshi Kachi atau menang agregat walau tanpa point”, jelas guru SMA Negeri 4 Takengon Kabupaten Aceh Tengah ini.

Edy yang juga wakil sekretaris Perkemi Aceh Tengah ini ditunjuk oleh Pengurus Provinsi menangani 2 orang atlit di PON Riau 2012 ini.

“Target 1 emas berhasil di raih oleh tim Kempo Aceh, meski 1 atlit binaan saya belum berhasil menunjukkan prestasinya di tahun ini, tapi saya sangat senang karena target sudah tercapai dengan raihan 1 emas dicabang ini”, pungkas Edy. (Darmawan Masri/Red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.