by

Andi, Offroader Berprestasi dari Gayo’z Team

DATARAN tinggi Gayo terkenal dengan keindahan alamnya yang begitu indah ditambah aroma kopi arabica yang semakin mendunia, menyimpan sejuta potensi yang luar biasa dari segala aspek kehidupan, baru-baru ini saja beberapa anak muda negeri ini berhasil menunjukkan prestasinya di bidang olahraga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XVIII di Riau. Ternyata bukan dari olah raga berlevel nasional itu saja prestasi olahraga anak negeri ini.

Baru-baru ini, salah seorang putera terbaik Gayo, Rahmat Andika (47) berhasil mencatatkan prestasi yang mencenangkan sebagai offroader berkelas nasional.

Andi sapaan akrabnya, telah memulai kariernya di dunia otomotif sejak beberapa tahun yang lalu. Olahraga yang tergolong kategori elite dan mahal ini pun dijadikannya sebagai hobby untuk mengukir catatan rekor prestasi dalam event GT. Radial Speed Offroad Championship 2012.

Sebanyak 5 seri pertandingan siap dilakoninya di tahun 2012 ini. Dan saat ini dirinya sedang berada di Jakarta untuk mempersiapkan event kejurnas seri ke-5 oleh perusahaan ban terbaik di Indonesia ini.

Sebanyak 4 seri telah dilaluinya dalam ajang ini, hasilnya menjadikan Andi kini tercatat sebagai offroader no 2 di Indonesia.

Andi yang tergabung dalam team GAYOZ ini menceritakan, dirinya yang mengenderai mobil Turbular yang dibuatnya setahun yang lalu, pada seri I kejuaraan nasional ini tidak ikut serta, Andi baru mengikutinya pada seri ke-2 pertengahan Juni lalu di Serang Banten dan berhasil finish di urutan ke-2. Sebulan kemudian pada seri Ke-3 di Semarang andi tidak bisa mengikuti pertandingan. “Seri ke-3 saya tidak ikut serta karena terkendala di jalan menuju ke sirkuit dari Jakarta-Semarang, saya tiba setelah pertandingan usai”, cerita Andi.

Walaupun gagal start di seri ke-3, Andi kembali menunjukkan kualitasnya pada seri ke-4 di sirkuit Tambang Jaya Serang-Banten, dan berhasil finish di urutan ke-4. “Dalam seri ke-4 ini medan yang dilalui sangat sulit, sehingga mesin mengalami troubel, syukur saya masih bisa menyelesaikan lomba”, ujar Andi.

Andi menambahkan, pada seri terakhir atau seri ke-5 di Cibubur pertengahan November 2012 ini, akan berusaha mempertahankan posisinya sebagai juara dan akan memperbaiki peringkatnya.

“Saat ini saya berada di ranking 2 nasional, doakan saja saya bisa finish diurutan teratas pada seri terakhir ini, dan Insyaallah saya akan menjadi wakil Indonesia di kejuaraan Internasional tahun 2013 mendatang yang diselenggarakan di Thailand dan Australia”, harap Andi.

Andi yang mengikuti event ini tanpa bantuan dari pihak sponsorhip ini mengungkapkan, saat ini sepanjang daerah Aceh dan Medan hanya dirinya yang mengikuti kejuaran tersebut.

Andi berharap dengan apa yang telah dimulainya ini, akan muncul offroader-offroader lain dari kawasan Gayo pada umumnya, meihat potensi alam yang memungkinkan untuk berlatih jenis olahraga ini, sehingga memungkinkan banyak anak-anak di negeri diatas awan ini bisa mengukir prestasi di level nasional maupun Internasional. (Darmawan Masri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.