by

Pulang Pengajian, Warga Pantan Musara Muntah Mules

Takengon | Lintas Gayo – Sebanyak 105 orang warga kampung Pantan Musara Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah terkena keracunan makanan, Jumat 12 Oktober 2012 lalu.

Salah seorang warga Pantan Musara yang dihubungi Lintas Gayo, Minggu 14 Oktober 2012, Sudarsono yang istrinya juga mengalami keracunan tersebut mengatakan hingga saat ini korban keracunan masih ada yang di rawat di Rumah Sakit Umum Datu Beru Takengon sebanyak 4 orang.

“Kebanyakan warga yang terkena keracunan di rawat dirumah sendiri, termasuk istri saya”, kata Sudarsono.

Kejadian yang berawal dari sebuah pengajian Jum’at lalu ini belum diketahui persis penyebabnya.

Yang jelas katanya lagi, saat pulang dari pengajian banyak warga yang muntah, mules, sakit kepala, dan kebanyakan efeknya dirasakan sehari setelah itu. Hingga saat ini masyarakat menanti hasil uji dari dinas terkait beserta kepolisian.

“Kami menanti uji laboratorium dari Dinas Kesehatan Aceh Tengah yang turun langsung bersama pihak kepolisian untuk menyelidiki penyebab keracunan ini, apa betul dari makanan saat pengajian itu”, terang Sudarsono. Hasil uji Laboratorium akan keluar dalam dua hari kedepan, pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Lintas Gayo belum berhasil menghubingi pihak-pihak terkait untuk mendapatkan informasi lebih jauh terkait kejadian ini. (Wein Mutuah/red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.