by

UMJ Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Jakarta | Lintas Gayo ‚Äď Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar pelatihan kepemimpinan yang bertemakan ‚ÄúCiptakan Keperibadian Pemimpin Yang Cerdas, Jujur dan Berahlakul Karimah‚ÄĚ dengan diikuti sekitar 100 peserta.

Pelatihan kepemimpinan yang di gelar pada Kamis (15/11/2012) ini menghadirkan 4 pembicara atau pemateri salah satunya adalah Alkudri Temasmiko mahasiswa yang berasal dari Gayo Takengon yang kuliah di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Alkudri Temasmiko menyebutkan bahwa pemimpin harus mempunyai keperibadian cerdas, jujur dan berahlakul karimah. Pemimpin yang cerdas bukan berarti dari segi pendidikannya yang tinggi atau gelarnya yang banyak tetapi pemimpin yang cerdas yaitu pemimpin yang mampu melihat masalah dengan baik dan mampu memberikan atau mencari solusi dengan baik sehingga masalah dapat terselesaikan dengan cepat, tepat dan akurat.

Pemimpin yang jujur yaitu pemimpin yang mengatakan sebenar-benarnya apa adanya dan tidak membohongi dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat-masyarakatnya sehingga tidak ada terjadi ‚Äúdusta‚ÄĚ antara pemimpin dengan masyarat dan lain-lain.

‚ÄúPemimpin berahlakul karimah yaitu pemimpin yang tidak melupakan nilai-nilai islam dalam kepemimpinannya, sebagi mana layaknya kepimpinan Nabi Muhammad SAW, Umar dan lain-lain,‚ÄĚ ungkap Alkudri Temasmiko.(SP/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.