Penan “Coecoer Gayo” Nominator Lomba Kuliner Aceh

Takengon | Lintas Gayo –  Dua orang perempuan Gayo berhasil menjadi nominator dalam lomba penulisan resep kuliner Aceh yang digelar Dinas Kebudayaan Pariwisata Provinsi Aceh menuju Visit Aceh Years 2013.

Dari pantauan Lintas Gayo Rabu 5 Desember 2012 di situs resmi Disbudpar Aceh dengan alamat http://disbudpar.acehprov.go.id/, Nora Aini Yunita dan Sri Erlinaini Arima yang berasal dari Gayo, berhasil menjadi nominator untuk lomba kuliner tersebut untuk kategori kue basah dengan resep Coecoer Gayo.

Dan untuk lomba kuliner akan dilakukan demo masak pada 6-7 Desember 2012 di SMKN 3 Banda Aceh.

Diantara aneka lomba yang digelar tersebut diantaranya Penulisan Legenda Aceh; Penulisan Cerpen Kepariwisataan Aceh, Penulisan SOP Permainan Rakyat, Penulisan Adat Pantang, Penulisan Resep Kuliner Aceh.

Selain itu ada lomba Penulisan Berita/Opini Kepariwisataan Aceh (koran, majalah, radio, televisi, media massa online dan blog), Lomba Foto dan Video Objek Wisata Aceh, Lomba Batu Cincin, Souvenir, Paket Wisata, Desain T-Shirt, dengan hadiah total Rp. 663.000.000,-.

Seperti dirilis dalam situs resmi Disbudpar Aceh, jadwal pengiriman hasil karya sempat diperpanjang hingga 30 November 2012 yang seharusnya tanggal 11 November yang lalu. Dan pemenang aneka lomba tersebut akan diumumkan 8 Desember 2012 mendatang.(Darmawan Masri/red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.