Siswa Banda Aceh Antusias Ikut Festival Saman

Banda Aceh | Lintas Gayo – Festival Saman dan Tari Kreasi dengan tema “Persembahan Saman dan Kreativitas Seni Generasi Muda” oleh Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional Banda Aceh bekerja sama dengan Aceh Fotografer Net di Museum Tsunami Banda Aceh pada Sabtu (08/12/2012) sejak pukul 09 WIB tersebut ramai dikunjungi masyarakat.

Dalam festival tersebut diikuti oleh penari dari belasan Sekolah Tingkat Menengah(SMU)/sederajat se Kota Banda Aceh.

Sedangkan untuk pelatih Saman, langsung oleh beberapa mahasiswa asal Gayo Lues di Banda Aceh,”untuk tari saman, kita melatih sebanyak 11 sekolah se Banda Aceh. Dan kita sudah latih mereka sejak 2 minggu yang lalu,” terang Sabar mahasiswa Unsyiah asal Gayo Lues pada Lintas Gayo Jum’at (07/12/2012) malam.

Diwaktu yang sama, Hasbi Ketua Panitia mengungkapkan,acara itu merupakan salah satu dari rangkaian acara yang digelar sejak 1 Desember 2012 lalu. Mulai dari diskusi tentang pariwisata, pameran foto dan diakhiri dengan festival tari saman dan kreasi.

Lanjutnya, acara festival ini hanya berlangsung hari ini saja, setelah semua penari ditampilkan sampai siang akan dilanjutkan dengan pembagian hadiah, terang Hasbi. (Supri Ariu, Red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.