Masyarakat Diajak Membangun Gayo Melalui Keterwakilan di Dewan

Suasana Diskusi GeGaRa.(Lintas Gayo | Maharadi)
Suasana Diskusi GeGaRa.(Lintas Gayo | Maharadi)

Takengon | Lintas Gayo – Diskusi terbuka yang di gelar Generasi Gayo Raya (GeGaRa), akhirnya melahirkan rekomendasi pembentukan forum yang diberi nama Forum Gegara pada, Sabtu (2/2/2013) malam di Kantin Umah Supu Jalan Abdul Wahab Kecamatan Kebayakan.

“Diskusi bertajuk bersama membangun Gayo itu, akhirnya melahirkan rekomendasi dengan pembentukan forum,” kata Basaruddin Cibro selaku Sekertaris Jenderal terpilih.

Baharuddin mengatakan, meskipun pertemuan pertama ini tidak secara keseluruhan elemen masayarakat hadir, namun ke depan dengan di bentuknya Forum GeGaRa ini yang akan memfasilitasi pertemuan diskusi selanjutnya.

Hal ini penting, karena perserta yang hadiri berbagai  deligasi organisasi sosial kemasyarakatan, mahasiswa dan para aktivis sepakat untuk mengelar diskusi terbuka lanjutan untuk membahas, mengkaji dan menganalisis peluang dan tatangan persiapan keterwakilan masayrakat Gayo di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

“Intinya adalah bagaimana caranya kita secara bersama membangun Gayo melalui keterwakilan di Dewan Perwakilan Rakyatm,” jelas Sekjen GeGaRa Basaruddin.(Maharadi/red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments

  1. mudah-mudahan gere tepangan gerala kase bang cibro boh, ku doanen kase kujeroh bang.maaf sire berakah ini bang cibro, karena jema tuente meradi ike ngelemeng kuanake “delidi gegaramu”.