Saman ‘Guncang’ Bundaran Hotel Indonesia Jakarta

Penampilan Tari Saman di Bundaran HI.(Lintas Gayo | Alkudri Temasmiko)
Penampilan Tari Saman di Bundaran HI.(Lintas Gayo | Alkudri Temasmiko)

Jakarta | Lintas Gayo – Perkumpulan mahasiswa asal Gayo Lues di Jakarta menggelar tarian Saman di  Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta pada Minggu (3/2/2013). Pagelaran tari ini mendapat perhatian luas dari masyarakat Indonesia yang tinggal di Jakarta.

Muamar salah satu penari Saman mengatakan, Saman yang sudah menjadi warisan budaya bukan benda ini adalah milik bersama dan bisa dipelajari oleh semua orang. Tujuan pergelaran Saman ini adalah mengajak masyarakat banyak baik anak-anak, orang dewasa dan orang tua tertarik dan mampu memainkan tari Saman.

Pergelaran Saman ini di sambut meriah oleh semua masyarakat yang berkunjung disekitar Bundaran Hotel Indonesia dan masyarakat juga banyak yang ikut bersaman, dalam pergelaran saman tersebut turut hadir juga Robert dari negara Belanda yang kebetulan lagi berwisata di Jakarta.

“Saya sangat suka dengan kesenian Saman,” ujar Robert singkat.

Lebih lanjut, Muamar mengungkapkan, untuk melestarikan dan memperkenalkan Saman ke masyarkat luas perkumpulan mahasiswa Gayo Lues di Jakarta mempunyai program pelatihan Saman bagi masyarakat yang mau berkinginan berlatih Saman.(Alkudri Temasmiko/red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments

  1. ayo maju terus saman gayo buktikan bahwa kita mahasiswa yang berada di jabodetabek juga bisa……..
    semua pasti bisaaaaaa……………..melestarikan dan mensosialisaikan tari saman……….klo bukan kita siapa lagi ……..