Rafly Kande Siapkan Lagu untuk Perjuangan Radio Rimba Raya

Rafly

Banda Aceh | Lintas Gayo – Penyanyi Aceh Rafly sudah mempersiapkan sebuah lagu soal sejarah Radio Rimba Raya dan cikal bakal berdirinya Garuda Indonesia pada album barunya mendatang. Menurut Rafly, Sejarah Radio Rimba Raya perlu dicatat sebagai bentukperlawanan Indonesia terhadap kolonial dan merupakan jasa Aceh kepada kemerdekaan Indonesia.

“Sejarah Radio Rimba Raya memang luar biasa dan perlu mendapat perhatian khusus,” kata Rafly di Banda Aceh, Kamis (21/2/2013).

Sebelumnya Rafly juga menuliskan lagu tentang sejarah Aceh berjudul “Meukuta Alam”, sebuah sejarah peraturan dimasa kerajaan Aceh tempo dulu.

“Saya tetap mencatat itu, dan menurut kalau kita lihat soal Radio Rimba Raya bukan hanya menjadi tanggungjawab kabupaten, tetapi juga menjadi tanggungjawan Provinsi dan pemerintah Indonesia,karena itu sejarah nasional,” jelas penyanyi lagu “Seulanga” ini.

Rafly juga mengaku salut kepada pembuat film dokumenter Radio Rimba Raya Ikmal Gopi, karena telah bekerja dengan idealisme tinggi. menggunakan dana pribadi dan tuntas.

“Ikmal hebat. Dia tanpa bantuan pemerintah berhasil menuntaskan kisah sejarah radio itu. Hebat. Hebat” sebut Rafly Seraya menyebut lirik yangtelah dia catat.

Rimba Raya radio Aceh nyoe
Haba geusampoe ban sigom donya
Geujak leuluah rabrata nanggroe
nanggroe Acehnyoe pangkai merdeka…

(Atia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.