by

ALA Jelang Pemilu 2014

Almer Agung Islami
Almer Agung Islami

Oleh: Almer Agung Islami* 

MENJELANG berlaga di Pemilu 2014 banyak Partai Politik (Parpol) mengeluarkan kata-kata bijak atau mutiara  sebagai salah satu bentuk strategi untuk menarik hati masyarakat. Hal ini adalah hal yang paling lumrah terjadi disetiap akan diselenggarakannya Pemilu, bahkan mereka berani memberi janji palsu kepada masyarakat.

Dalam hal akan diselenggarakannya Pemilu 2014 ini keterkaitannya dengan ALA adalah calon legislatif atau Parpol bisa saja memberi janji atau apalah alasan mereka agar ALA itu bisa terbentuk secepatnya menjadi provinsi, hal ini perlu diperhatikan agar kita sebagai masyarakat yang menginginkan provinsi ALA tidak terkecoh oleh omongan-omongan mereka yang selama ini selalu memberikan janji palsu.

Disamping itu kita sebagai masyarakat yang menginginkan terbentuknya ALA jangan sampai terlalu percaya kepada ideologi partai. Pada kenyataannya,  semua Parpol sama saja. Parpol pun secara kesisteman, tidak melakukan pembenahan, seperti manajemen, kaderisasi, dan transparansi. Kita harus jeli untuk memilih bagaimana kriteria seorang pemimpin yang nantinya menjadi wakil untuk hak-hak kita.

Provinsi ALA haruslah terbentuk, sejak tahun 2004 sampai sekarang masyarakat Gayo telah sepakat dan membulatkan tekad agar perjuangan ALA terus berkibar, yang seperti kita ketahui bahwa proses administrasi sudah terpenuhi, hanya surat rekom dari Gubernur Aceh dan DPR Aceh yang masih belum jelas keberadaannya dimana dari jaman ke jaman mereka hanya memberi janji palsu untuk segera memberi surat rekom untuk terbentuknya provinsi ALA.

Mari kita semua Sebagai Masyarakat ALA mendukung penuh terbentuknya Provinsi ALA, agar semua system seperti pelayanan publik, ekonomi, politik, pembangunan, dll agar semakin nyata. Namun semua ini kembali lagi kepada kita selaku Masyarakat ALA haruslah cerdas memilih wakil kita untuk benar-benar mampu memperjuangkan Aspirasi dan berkomitmen penuh untuk memperjuangkan terbentuknya Privinsi ALA. (agung_arias[at]ymail.com).

*Mahasiswa Univ. Syiah Kuala Jurusan Ilmu Hukum

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.