by

Gadis Gelelungi Ikut Seleksi Srikandi Bersepeda Banda Aceh-Padang

New Picture

Banda Aceh | Lintas Gayo – satu orang putri anggota komunitas pesepeda Aceh Tengah yang tergabung dalam Central Aceh Bicycle Community (CABC), Ulfa Hidayati mulai hari ini, Sabtu 16 Maret 2013 di Banda Aceh mengikuti seleksi tahap kedua Srikandi Inspirasi Negeri Jilid III yang digagas Bike To Work (B2W) Indonesia dalam memperingati hari Kartini tahun 2013 ini.

Ulfa Hidayati, gadis kelahiran Gelelungi Kecamatan Pegasing Aceh Tengah ini adalah satu dari 5 orang pesepeda putri yang dikirimkan CABC untuk ikut seleksi tersebut, namun ternyata hanya 2 yang dinyatakan lolos administrasi, Ulfa dan Meta Putri Musticha. Namun belakangan, Meta dipastikan gagal karena harus mengikuti ujian seleksi menjadi anggota kepolisian RI.

Menurut koordinator B2W Aceh, Tardi, saat ini tinggal 3 orang yang diseleksi dan pihaknya hanya memilih 2 orang saja. ulfa2

Adapun materi seleksi, lanjutnya meliputi 4 poin penilaian yang menjadi acuan yaitu kehadiran, kerjasama team, kemampuan bersepeda dan psikologis (mental, kedisiplinan, karakter).

Selanjutnya dalam petunjuk teknis seleksi yang diperoleh Lintas Gayo disebutkan sebanyak 21 Srikandi dipilih dari seluruh Indonesia yang akan melakukan perjalanan bersepeda dari Banda Aceh menuju Padang dengan melewati 21 kota dengan jarak tempuh 1409 kilometer yang dimulai 5 sampai 21 April 2013 mendatang.

Kegiatan ini memilih tema “Merayakan Semangat PerempuanPahlawan Indonesia Menuju Generasi Penerus Yang Bermartabat”.

Sukses buat Ulfa, semoga terpilih dan membawa Gayo di ajang ini. (LG003)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.