by

Mahasiswa Jakarta Membuka Posko Bantuan Korban Gempa Aceh Tengah Dan Bener Meriah

Jakarta-Lintas Gayo : Sejumlah mahasiswa asal Takengon dan Bener Meriah yang sedang menuntut ilmu di Jakarta, membuka posko bantuan korban gempa yang terpusat di Asrama Mahasiswa Lut Tawar Jakarta. Untuk menggalang dana dan bantuan tersebut mahasiswa yang tinggal di asrama bekerjasama dengan mahasiswa yang berdomisili di Ciputat. Nantinya bantuan tersebut akan langsung disalurkan ke para korban gempa di Takengon dan Bener Meriah,

Koordinator posko Win Noto Gayo mengatakan, panitia akan menggalang dana dari bantuan masyarakat yang ada di Jakarta. Selain itu, ia mengatakan seluruh komponen mahasiswa akan berkoordinasi dengan mahasiswa perantauan yang ada di pulau Jawa mengenai proses penyaluran bantuan.
“ Nanti kita akan berkoordinasi dengan semua komponen mahasiswa” kata Noto kepada Lintas Gayo , Jakarta, Rabu (03/07/13 ).
“ Sejauh ini kita masih melakukan pengumpulan informasi tentang korban, baik yang luka-luka dan yang meninggal dunia serta jenis bantuan yang dibutuhkan para korban gempa” ujarnya.
Menyoal proses pengumpulan bantuan Win Noto menyerahkan ke masing-masing wilayah. “ Asrama akan menjadi pusat pengumpulandan penyaluran bantuan” ujarnya lagi.
Win Noto menambahkan perkumpulan masyarakat gayo di Jakarta, Musara Gayo, juga akan mempusatkan posko bantuan yang mereka kumpulkan di Asrama Mahasiswa Lut Tawar Jakarta. Hal ini dipastikan Win Noto melalui percakapan via telepon dengan ketua Musara Gayo, H. Muhammad Hasan Daling.
“ Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan silakan menyalurkan melalui POSKO BANTUAN KORBAN GEMPA ACEH TENGAH DAN BENER MERIAH PROPINSI ACEH,.Jalan Muria no. 46 Menteng Atas, Setia Budi Jakarta Selatan, CP : 085224987342” demikian Noto. ( Zuhri Sinatra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.