by

Komunitas Pencinta Gayo Buka Puasa Bersama

Santap makanan berbuka(1)
Foto: Ist

Takengen|Lintas Gayo-Di hari keempat puasa bulan ramadhan 1434 H, Komunitas Pencinta Gayo (KPG) yang terdiri dari berbagai kalangan profesi menggelar acara buka puasa dan doa bersama.

Ketua KPG Aceh Tengah, Marwan Efendi bersama wakil ketua Roni Juanda, Senin (15/7/2013), mengatakan tujuan buka puasa bersama ini dalam rangka mempererat tali siraturahmi sesama umat muslim, khususnya pengurus KPG.

KPG merupakan wadah terbuka untuk semua kelompok dan elemen masyarakat yang mempunyai visi misi yang sama. “Siapa saja boleh gabung, asal demi membangun tanoh gayo untuk kepentingan masyarakat banyak,” kata Ketua PKG, Marwan Effendi didampingi Penasehat KPG, Edo.

“Pembentukan wadah KPG ini, berdasarkan kecintaan beberapa tokoh muda dari berbagai latar belakang dan etnis yang mempunyai kesamaan visi dan misi untuk membangun Gayo kedepannya,” ujar Marwan seraya menambahkan saat ini jumlah anggota KPG baru 11 orang.

Komunitas tersebut nantinya akan lebih fokus pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakat yang mengacu pada percepatan pembangunan Tanoh Gayo. Seperti kejadian bencana gempa yang baru melanda Aceh Tengah, nantinya KPG akan membantu pemda dalam pelaksanaan rehab rekon pasca gempa.

Seusai santap menu khas Gayo, pengurus KPG yang berjumlah belasan orang ini dari berbagai kalangan melakukan shalat tarawih bersama di mesjid Agung Ruhama Kota Takengen. “Selama ini kita sering ngumpul diwarung kopi, di bulan yang penuh suci ini, mari kita tingkatkan amal ibadah agar diterima disisi Allah,” pungkas Marwan.(rls|LG12)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.