by

Sebuah Mobil Asal Galus Masuk Jurang

Escude milik warga Kabupaten Gayo Lues yang mengalami kecelakaan tunggal di Tenge Besi, Kec Gajah Putih, Kab Bener Meriah menewaskan satu orang dan yang satulagi kritis.(Foto:LeuserAntara.com/Ist )
Escude milik warga Kabupaten Gayo Lues yang mengalami kecelakaan tunggal di Tenge Besi, Kec Gajah Putih, Kab Bener Meriah menewaskan satu orang dan yang satulagi kritis.(Foto:LeuserAntara.com/Ist )

Redelong | Lintas Gayo –  Dua orang Warga Gayo Lues alami kecelakaan maut di Tenge Besi, Kec. Gajah Putih, Bener Meriah, Kamis (19/12/2013) dini hari sekira pukul 01:00 WIB. Satu tewas di lokasi musibah dan seorang diantaranya kritis, saat ini dirawat intensif di RSU Datu Beru Takengen, Aceh Tengah.

Informasi yang dihimpun, dari pihak keluarga korban di RSU Datu Beru Takengen, mereka adalah Ahmad Hidayatullah, 38 (alm) merupakan warga Dusun Pasar Lama dan Suhadi, 35, (kritis) asal Dusun Uyem Tunggel Kampung Jawa, Belang Kejeren sedang melakukan perjalanan dinas (PNS) menuju Banda Aceh.

Namun, diduga mengantuk dan kelelahan dalam perjalanan dari arah Takengen-Biruen, mobil pribadi jenis Suzuki Eskudo BK 1021 FO yang dikendarai kedua korban lepas kendali. Kemudian terjun ke jurang berkedalaman sekira 100 meter.

“Saya ikut mengevakuasi korban dari dalam jurang. Saat ditemukan kondisi Ahmad Hidayatullah sebagai sopir terjepit, sementara Suhaidi kritis dan setengah sadar,” kata Muhibun Pane, abang kandung Suhadidi ketika dimintai keterangannya.

Menurut dia, pihaknya mengetahui adanya kecelakaan tunggal ini setelah korban Suhadi memberi kabar melalui telepon genggam. Namun, lokasi kejadian pada waktu itu disebutkannya di Belang Kejeren, Gayo Lues.

“Kami di Gayo Lues sempat panik semalam setelah menerima kabar dari SHD. Pasalnya ia mengaku mengalami kecelakaan di Belang Kejeren. Tapi setelah dicek pihak keluarga, tak ditemukan keberadaan mereka. Ternyata, lokasi musibahnya di Tenge Besi, Bener Meriah. Dan kami baru tiba di lokasi sekitar pukul 4:00 pagi, serta melakukan evakuasi sekira 4:30,” ucap Muhibun.

Keterangan lain diperoleh dari pihak petugas medis, setibanya di RSU Datu Beru, korban Ahmad Hidayatullah (alm) telah meninggal dunia. Selanjutnya, sekira pukul 9:00, jenazahnya langsung dibawa pihak keluarga korban ke Gayo Lues untuk dikebumikan.

“Kalau pasien satunya lagi (SHD-red) sedang kami rawat intensif di Ruang Mawar. Kondisinya cukup kritis,” sebut petugas medis tersebut.(Leuserantara)

 Berita Terkait: #Laka Lantas

Comments

comments

News