by

Deadline Pleno Dilanggar, Suhu Politik Makin Hangat

Takengen | Lintas Gayo – Batas waktu tanggal 22 April merupakan pengiriman hasil pleno KIP Aceh Tengah, ke provinsi, terpaksa dilanggar. Hingga berita ini diturunkan, Selasa (22/4/2014) pleno untuk kabupaten Aceh Tengah belum selesai dikerjakan.
Hiruk pikuk soal pleno dan rekap suara masih “menggema” di hotel Renggali Takengen, KIP Aceh Tengah baru melaksanakan pleno untuk DPD dan akan menyelesaikan pleno untuk DPR RI. Namun untuk DPRA dan DPRK waktunya bakal bertambah panjang.
Apalagi ada permintaan perhitungan ulang untuk kecamatan Bintang, khusus suara DPRK dan adanya aksi protes oleh Caleg untuk Dapil 4, khususnya di Kecamatan Bebesen, membuat data yang masuk ke KIP belum valid sepenuhnya.
Informasi yang berhasil Lintas Gayo kumpulkan dari berbagai sumber, pleno KIP Aceh Tengah akan panjang dan suasana tegang akan terjadi. Bila hari ini diselesaikan untuk DPR RI, belum tentu final untuk DPRA dan DPRK, bisa jadi waktunya bertambah, ujar sumber Lintas Gayo.
Untuk DPRK dua kecamatan mencuat kepermukaan, Bintang dan Bebesen. Untuk Bintang 9 Parpol sudah membuat surat resmi meminta penghitungan suara di kecamatan itu untuk DPRK dihitung ulang. Sementara di Kecamatan Bebesen, menurut Hamdan Parpol Nasdem, pihaknya melakukan aksi protes karena suara Golkar bertambah 19 suara dari Blang Kolak dua.
Untuk Dapil 4, Golkar berpeluang menambah kursi yang memperebutkan posisi ke 8. Setelah pembagi suara untuk Muhksin Hasan, sisa suara Golkar ini akan menentukan apakah Abubakar (Bakar Umah Opat) sisa suaranya mampu mengalahkan Hamdan dari Nasdem.
Siapapun yang menang untuk urutan ke 8 di Dapil 4 ini, kemenangan suaranya sangat tipis. Semuanya itu akan diputuskan dalam pleno KIP Aceh Tengah. (Tim LG)

Comments

comments

News