by

Budayawan dan Tokoh Gayo Se-Indonesia akan Hadir

Blangkejeren | Lintas Gayo – Selain Tari saman, Pemkab Gayo Lues juga akan menggelar kegiatan seminar tentang asal usul dan Budaya Gayo, terhitung selama dua hari, pada 25-26 November 2014 minggu depan.
Seminar direncanakan, bertempat di Bale Musara samping Pendopo Bupati Gayo Lues, dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang dari berbagai kalangan pakar budaya, mereka terdiri dari Pemerintah Kabupaten Karo, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Tamiang.
Kegiatan, itu juga menghadirkan para ilmuwan (arkeologi), sejarawan, budayawan dan tokoh masyarakat Gayo se – Indonesia. Mereka terdiri dari nara sumber, peserta maupun pembanding.
Diberitakan Insertgalus.com, Syafruddin, Kabag Humas Setdakab Gayo Lues, Rabu (12/11/2014) mengatakan kegiatan seminar ini diselenggarakan guna mengetahui jati diri dan nilai-nilai positif, selanjutnya hasil dari seminar akan diwariskan kepada generasi muda Gayo.
“ Sampai saat ini seluruh Anggota DPRI dan DPRA yang berasal dari Gayo Lues telah menyatakan kesiapannya untuk hadir pada acara tersebut,” jelas Syafrudin. (Insertgalus)

Comments

comments

News