by

Ketum KONI Ateng Tutup Perkemahan Pendekar 2015

DSC_8959
H. Zulkifli, SE Ketua Umum KONI Aceh Tengah memberikan pengarahan sekaligus menutup kegiatan Perkemahan Pendekar Muda Tahun 2015 Minggu Sore , 8 Maret 2015 (Foto : Zan.KG )

Takengen | Lintas Gayo – Ketua Umum Komite Olaharga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten  Aceh Tengah secara resmi menutup kegiatan perkemahan  Pendekar muda Tahun 2015 yang dilaksanakan di  Kampung Jagong Jeget Takengon Aceh Tengah.

Kegiatan yang diadakan Pengcab IPSI Aceh Tengah di Kampung Jeget berlangsung sejak tanggal 7 hingga 8  Maret 2015, diikuti oleh puluhan pesilat yang ada di Kabupaten Aceh Tengah, kesemua mereka merupakan pelajar SMP dan SMA sederajat.

Dalam  penutupan acara tersebut H. Zulkifli, SE menyambut baik kegiatan Pengcab IPSI Aceh Tengah yang selama ini aktif,  yaitu perekrutan atlet maupun pengkaderan serta pembinaan.

” Kegiatan ini mengajarkan kebersamaan, disiplin, kesederhanaan dan tanggung jawab serta teloransi”

Karenanya setipa pesilat hendaknya dapat mengamalkan apa yang telah didapat di acera ini disegala lini kehidupan,  sebut Zul.

Kedepanya program yang sudah ada dapat lebih ditingkatkan sehingga prsetasi Pencak Silat Aceh Tengah  bergerak naik tidak jalan ditempat, harapnya.

Secara terpisah  Ketua Panitia Syahru Mubarak mengatakan, kegiatan Perkemahan Pendekar Muda  ini merupakan kelender tahunan IPSI Aceh Tengah untuk mengetahui sisi mental dan fisik atlet, dikarenakan berkaitan erat dengan program Latihan yang dilakukan setiap bulannya.

DSC_8522
Diding Dewan Guru PPS SMI Aceh Tengah memberikan materi kepada para peserta Perkemahan Pendekar Muda Tahun 2015, Minggu pagi 8 Maret 2015 ( Foto : Zan.KG)

Untuk mencari bibit atlet berbakat sangat sulit, perlu tau siapa dan bagaimana meraka, dengan kegiatan ini kita akan lebih mengerti dan memahami karakter atlet.

Kegiatan ini memiliki bermacam – macam kegiatanm didalamnya diantaranya pengkaderan, menumbukanh semangat maupun motivasi serta bakti sosial.

Kesemuanya ini akan bersinergi  apa bila si atlet nantinya masuk sebagai tim membela Aceh Tengah di kejuaran – kejuaraan Pencak silat mendatang ( Zan.KG)

Comments

comments