by

BAPPEDA Aceh Tengah Adakan Pelatihan Dasar GIS

Zumara W. Kutarga, ST, M.Si Kepala UPT – Pusat data Geospasial  BAPPEDA Kabupaten Aceh Tengah
Zumara W. Kutarga, ST, M.Si Kepala UPT – Pusat data Geospasial BAPPEDA Kabupaten Aceh Tengah

Takengen  | Lintas Gayo  – Untuk mengoptimalkan kualitas perencanaan dan pengelolaan pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalu UPT – Pusat data Geospasial  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Aceh Tengah adakan pelatihan dasar Geografi Informasi Sistem (GIS).

Kegaitan yang direncanakan  berlangsung dari tangal 8 hingga 10 Juni 2015  di ikuti oleh 20 orang peserta yang kesemuanya merupakan utusan dari Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) lingkungan Pemerintah Aceh Tengah.

Zumara W. Kutarga, ST, M.Si selaku Kepala UPT – Pusat data Geospasial  BAPPEDA Kabupaten Aceh Tengah Minggu (7/6) di Takengen, menyampaikan bahawa kegiatan ini berkerjasama dengan UPT- Pusat Data Geospasial  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Aceh Serta kegiatan akan berlangsung di Aula BAPPEDA Aceh Tengah,

Nantinya ada tiga narasumber yang mengisi materi untuk peserta, diharapkan apa yang di berikan dalam pelatihan dasar Georafi Informasi Sistem ini berdampak fositif terhadap arah pembanunan Aceh Tengah kedepanya. ungkap Zumara.

Jelasnya, Keberadaan UPT Georafi Informasi Sistem Kabupaten Aceh Tengah baru berumur satu tahun, ini merupakan salah satu dari empat UPT yang ada Provinsi Aceh yang menangani GIS,  diharapkan nantinya akan menjadi Pusat Data dan informasi Pemetaan Wilayah Kabupaten Aceh Tengah. (Zan.KG)

Comments

comments