by

Fopmat Siapkan Anjungan Untuk Kafilah Aceh Tengah

FopmatBanda Aceh | Lintas Gayo- Forum pendidikan mahasiswa Aceh Tengah (Fopmat) memiliki tanggungjawab moril terhadap kafilah pekan seni agama Islam di Banda Aceh. Mewujudkan rasa kebersamaan itu, Fopmat mengadakan gotong royong mempersiapkan anjungan Aceh Tengah untuk fasilitas tinggal para kafilah.

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan Fopmat, Rabu (10/6/2015). Aksi Fopmat itu mendapat simpati para mahasiswa dan urang tuwe Gayo di Banda Aceh. Mereka memberikan tikar dan kipas angin demi kenyaman tidur siswa SMP dan SMA asal Aceh Tengah ini.

Menurut Tingkis Ramda , ketua harian Fopmat, kegiatan itu mereka lakukan karena adik-adik kafilah asal Aceh Tengah mengeluh karena minimnya tikar dan kipas angin, apalagi mereka berasal dari hawa dingin, tanpa kipas angin keringat mereka menetes terus.

Ketua umum Fopmat Muhammad Rusydi, meresa terpanggil melihat anak-anaknya tidur seadanya, dengan memberitahukan keadaan ini kepada urang tuwe Gayo yang ada di Banda Aceh, ahirnya tikar dan kipas angin yang menjadi kebutuhan adik-adik ini berhasil didapat.

Rasa kebersamaan Fopmat ini mendapat simpati dari Kafilah pekan seni agama Islam asal Aceh Tengah. Rasa kebersamaan itu yang semakin mengental di rantau orang, ketika ada saudaranya yang membutuhkan bantuan. (Rel)

Comments

comments