by

Tiga Siswa SMA 4 Takengen ke PIRN Tasik Malaya

Takengen | Lintas Gayo– Tiga siswa SMA Negeri 4 Takengen Warhamni, Elvi, Rahmawati bersama beberapa siswa SMA Negeri Modal Bangsa Banda Aceh mewakili Aceh pada ajang Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional Ke-XIV di Tasikmalaya.

Penyelenggarakan perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN)  XIV Tahun 2015 yang dilaksanakan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Tasikmalaya Jawa Barat pada tanggal 2 – 9 Agustus 2015 dan akan diikuti oleh 450 peserta.

 Menurut Risnaidi, seorang guru di SMA 4 Takengen, via dunia maya, kegiatan tersebut  berupa pemberian materi metodologi penelitian dalam kelas di Bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan (IPSK), dan Ilmu Pengetahuan Teknik (IPT).

 Selain itu, sebut Ris, panggilan akrabnya, akan dilakukan pelatihan penelitian di lapangan dan pembimbingan untuk menulis karya tulis ilmiah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan kemampuan remaja di bidang ilmu pengetahuan dan penelitian serta membimbing remaja melaksanakan penelitian ilmiah yang terkait dengan lingkungan sekitarnya. Di PIRN ini juga akan diselenggarakan kegiatan workshop guru bagi guru pembimbing. (rel)

 

Comments

comments