by

Pengurus BP4 Bener Meriah Terbentuk

IMG_20151001_131815

 

Redelong | Lintas Gayo – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah  menggelar kegiatan penetapan pengurus Badan Penasihatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kabupaten Bener Meriah di Gedung Aula Kemenag setempat. Pada Rabu, (30/09/2015) kemarin.

Wakil Bupati Bener Meriah Rusli M. Saleh dalam arahanannya menyatakan bahwa diirinya sangat merespon kegiata yang di buat oleh BP4 Bener Meriah, karena kursus calon pengantin bisa didalami bagi catin (Calon Pengantin).

Lanjutnya, sehingga dalam pelaksanaan berumah tangga sesuai dengan sunnah rasul, dan dapat mencegah perceraian karena sudah memahami etika berumah tangga.

“Sengaja dalam perkawinan umumnya di Gayo dibunyikan canang dan disanding, ini supaya orang tau, disiyarkan ke orang ramai,” ujar pria asal Gunung Teririt ini.

Disamping itu, setelah pembukaan dan pelatinkan pengurus BP4, oleh Ketua BP4 Provinsi Aceh Dr. H. A. Gani Isa, SH, M. Ag,  kursus pra nikah juga dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 30 September hingga 1 Oktober di Aula tersebut yang diikuti puluhan calon pengantin. (LG010Fazri Gayo)

Comments

comments