by

Polisi Lacak Ortu Bayi

Takengen | Lintas Gayo– Polisi terus mendalami dan berusaha menemukan siapa orang tua bayi yang diletakkan di Yayasan Kasih Ibu Paya Tumpi, dimana bayi itu kini dititip di RSU Datu Beru Takengen.

“ Kita masih lidik siapa orang tua bayi laki-laki yang kini dititip di RSU. Doakan semoga bisa kita ungkap,” sebut Kapolres Aceh Tengah AKBP. Dodi Rahmawan, melalui Kasat Reskrim, AKP. Bobi Sebayang, Rabu (3/2/2016) ketika dihubungi.

Pihaknya akan bekerja sama dengan semua pihak, terutama petugas medis untuk menyampaikan data, siapa saja yang meminta layanan medis yang ada hubungan dengan melahirkan. Bila ada yang melahirkan, namun anak tidak ada, itu akan dijadikan petunjuk untuk mendapatkan keterangan lebih jauh.

Pihak kepolisian mengharapkan bantuan semua pihak, untuk menyampaikan informasi kepada pihaknya . “Tentunya bukan hanya informasi tentang bayi, namun beragam persoalan tindak kejahatan lainya juga disampaikan, identitas pelapor akan kita jaga,” sebut Kapolres.

Sementara itu bayi laki-laki dengan tinggi badan mencapai 50 sentimeter dengan berat, 3,2 kilogram yang dititipkan di RSU Datu Beru Takengen dalam keadaan sehat. “ Bayinya sehat, tidak ada masalah. Bayi itu normal, dititip di RSU karena tidak ada yang merawatnya,” sebut dr. Hardy, kepala BLUD RSU Datu Beru.

Bila sudah ada kesepakatan siapa yang akan mengadopsinya, pihak RSU akan menyerahkan persoalan tersebut kepada Muspika kecamatan. Bagaimana tehnis adopsi pihak yang berwenang dalam masalah ini akan menanganinya, sebut Hardy. (LG 010)

Berita Terkait :

Bayi Tanpa “Ortu” Dirawat Di RSU

Comments

comments