by

“Perahu” Khairul Asmara Mulai Diperbincangkan

Takengen| Lintas Gayo- Salah seorang calon bupati Aceh Tengah kini menjadi pembicaraan. Hampir di setiap tempat, khususnya ditempat berkumpulnya masyarakat, “perahu” yang akan ditumpangi Erol, panggilan akrabnya, ramai diperbincangkan.

Erol yang juga ketua Nasdem Aceh Tengah, sebelumnya disebut sebut mendapat dukungan dari Gerindra dan Nasdem. Bahkan seorang kader Nasdem, Zulfikar (anggota DPRK) Aceh Tengah akan mendampingi Erol dalam kompetisi. Fikar sebagai wakil bupati, bersama tim sukses Gerindranya mendirikan posko Umah Morom di PNP (dekat clod storage).

Namun kini beredar kabar, Zulkifli pimpinan Gerindra bersama kader partainya menyebrang ke Muhcsin Hasan, salah seorang bakal calon bupati lainya. Ketua DPRK Aceh Tengah yang diusung Golkar ini, bagaikan mendapat angin segar. Sebelumnya Muhcsin juga mendaftarkan diri ke Demokrat.

Selain persoalan dengan Gerindra, Erol juga memiliki rival di Nasdem sendiri, walau dia sebagai ketua. Kader Nasdem (Anda Suhada Tamy) juga maju sebagai calon bupati. Anak mantan Bupati Aceh Tengah ini (alm. Mustafa M. Tamy) juga sama dengan Erol, juga mendaftarkan diri ke Demokrat.  Wakil ketua DPRK Aceh Tengah ini juga nampaknya serius maju, bahkan Anda sudah memasang baliho di mana-mana, juga sudah mulai menggalang kekuatan.

Erol ketika diminta keteranganya belum memberikan jawaban yang serius. “ Kita ikuti perkembangan, kita tunggu hasil survey. Kita harus menunggu keputusan partai,” sebut Erol.

Siapa yang akan diunggulkan Nasdem? Bagaimana kisah perjalanan politik wakil bupati Aceh Tengah ini? (LG 01)

Comments

comments

News