by

Menteri Sosial Berkerawang Gayo

Takengen | Lintas Gayo-  Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (14/1/2017) dianugerahi upuh ulen ulen (kain khas kerawang Gayo), saat menteri berkunjung ke Gayo Lut, Aceh Tengah. Iringan suling dan tari guwel mengantarkan langkah kaki menteri ke Pendopo.

Didampingi Alhudri (plt Bupati) dan ibu, serta para Forkopimda, Khofifah bukan hanya disambut dengan tari guwel dan upuh ulen ulen, namun menjelang masuk ke pintu pendopo, ada lantunan shalawat Badar.

Menteri Sosail RI Khofifah berkunjung ke Aceh Tengah dalam rangka penyerahan bantuan sosial PKH kepada masyarakat Aceh Tengah, sekaliugus bertemu dengan relawan sosial. Menteri yang didampingi Kadis Sosial Aceh yang merangkap jabatan sebagai Plt Bupati Aceh Tengah, memiliki sejumlah agenda di Gayo, sebelum bergerak ke Pidie Jaya, lokasi amukan gempa.

Selain bertemu ramah dengan relawan sosial di GOS Takengen, Khofifah, juga menyempatkan diri ke Kampung Blang Kolak II Kecamatan Bebesen untuk menyerahkan bantuan beras bulog kepada 150 KK.

Usai melakukan penyerahan bantuan, Al-Hudri juga mengagendakan Menteri dan rombongan menikmati indahnya Danau Lut Tawar, sekaligus makan siang di pinggir Danau, Di Pante Menye, Bintang.

Usai makan siang, kembali menteria disuguhkan dengan pemandangan indah dari Puncak Pantan terong, lokasi obyek wisata puncak ini, menteri sejenak akan menikmati indahnya Gayo dari puncak, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Panti Asuhan Budi Luhur.

Usai meninjau Panti Asuhan Budi Luhur, Khofifah dan rombongan bergerak menuju lokasi amuka gempa Aceh, Pidie Jaya. (LG 01)

Comments

comments