by

M. Hatta Kembali Terpilih Menjadi Mukim Kota Takengen

Takengen | Lintasgayo.com–  M. Hatta mantan mukim Kota Takengon, kembali dipercayakan menjadi mukim ditempat yang sama. Penobatan M. hatta dilakukan dalam sebuah proses pemilihan mukim, Sabtu (15/12/2018) di Aula Camat Lut Tawar.

Dari 44 peserta yang berhak memberikan suara untuk pemilihan mukim di 9 desa itu, hanya 36 suara yang berhadir. Dari jumlah suara itu, M. Hatta  mendapatkan 22 suara, sementara kandidat nomor satu, Zulkifli, hanya memperoleh 14 suara.

Setiap desa dikawasan pemukiman Kota Takengen inti mendapatkan hak 5 suara, mulai dari reje, RGM, petue, Imem dan utusan mewakili perempuan, Sebut Edy, panitia pemilihan mukim, ketika menyampaikan jumlah peserta yang berhak memilih.

Camat Lut Tawar, Agus Kasim, dalam amanatnya menyebutkan, pemilihan yang berlangsung secara demokratis ini, merupakan cerminan adat dan budaya Gayo yang harus dijaga. “Gayo itu santun dan beradab”,katanya.

Dua kandidat yang maju sebagai calon Mukim di Kemukiman Kota Takengen, merupakan putra terbaik yang ada di negeri ini. “Kepada yang terpilih kiranya dapat menjalankan tugas sesuai amanah, dan yang tidak terpilih, kiranya bahu membahu dengan yang terpilih dalam membangun negeri ini,” pinta Agus.

Kebersamaan itu mencerminkan bagaimana indahnya budaya Gayo yang harus diperlihara dan dilestarikan. “Kepada Pak Hatta kami ucapkan selamat menjalan amanah ini kembali,” sebut Camat Lut Tawar. (LG 03)

 

Comments

comments