by

Peringati HUT RI ke-66, Pemkab Aceh Tengah Gelar Turnamen Sepak Bola dan Bola Voli

Takengen | Lintas Gayo : Sebanyak 32 klub Sepak Bola dan 21 Klub Voli Ball dari 14 kecamatan se-Kabupaten Aceh Tengah mengikuti pertandingan sepak bola dan Volley Ball yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 66 yang dimulai pertandingannya pada Minggu (19/6/2011). Hal tersebut disampaikan ketua panitia, Ruhdi, S. Pd pada pembukaan acara turnamen sepak bola dan voli ball piala HUT RI tersebut.

“Kita melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 66, biasanya acara ini dilaksanakan pada bulan Agustus, namun karena Agustus memasuki bulan Ramadhan maka kita mempercepat pelaksanaannya”, kata Ruhdi.

Rudi juga mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang menjadi event tahunan dilaksanakan di Aceh Tengah sehingga menjadi moment yang dinanti oleh masyarakat banyak. “inilah kegiatan yang dinanti oleh masyarakat banyak, selain acara sepak bola dan bola volli, mereka menikmati eforia olahraga dengan kebersamaan di jantung kota ini”, kata Ruhdi.

Acara ini menurut Ruhdi direncanakan akan digelar selama 22 hari hingga 10 Juli 2011, dengan total hadiah Rp. 50 Juta untuk kedua cabang olah raga tersebut.”Kita siapkan anggaran 50 juta termasuk piala tetap dan piala bergilir serta the best player juga top score”, ujar Ruhdi yang juga sebagai Kepala Seksi Olahraga di Dinas Parbudpora Aceh Tengah.

Acara tersebut dibuka dengan resmi oleh kepala diparbudpora Kabupaten Aceh Tengah, Mukhlis Gayo, SH dan secara simbolis melakukan penendangan bola pertama sebelum pluit awal babak pertama pertandingan dimulai.

Di pertandingan pembuka, berlaga kesebelasan Harimau Peusangan dengan Persema Jagong. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Harimau Peusangan dengan score 3-0.

Mukhlis Gayo mengatakan acara ini dilaksanakan dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan menyeleksi klub untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) juga untuk dapat dilirik klub-klub liga domestic.

“Kita berharap masyarakat dapat menikmati kedua olahraga ini, dan klub juara dapat berpeluang untuk mengikuti perprov tahun ini dan para pemain dapat dilirik oleh klub-klub di Indonesa yang mengikuti event-even nasional”, imbuhnya. Ia juga menambahkan untuk tahun 2011 dana yang dianggarkan hanya untuk kedua kegiatan olahraga tersebut dengan nilai Rp 100 juta.(Iwan SP/ZMD)

Comments

comments