by

Pengurus Palang Merah Indonesia Bener Meriah Priode 2019-2024 di Lantik

Redelong Lintasgayo. com – Pengurus Palang Merah Indonesia kabupaten Bener Meriah masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik di Aula Mess Payung Sekaki, Desa Blang Sentang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (03/09/19).

Kegiatan Pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bener Meriah Turut dihadiri oleh ketua Palang Merah Provensi Aceh, Ir. T. Alidinsyah, M. Eng.

Tgk. Sarkawi, dalam arahannya sangat mengapresiasi terkait dengan adanya intansi relawan yang berwadah sosial.

“PMI sudah berperan aktip sewaktu kejadian bencana di Bener Meriah dan Aceh Tengah, anggota PMI ada bersama tim lainnya”. Sebut Sarkawi.

Bupati menambahkan, secara umum bahwa kabupaten Bener Meriah sangat rawan dengan bencana dimana Bener Meriah ada terdapat gunung merapi Burni Telong yang pernah meletus tahun 1919 silam yang perlu di waspadai.

“Bener meriah juga sangat rawan longsor, Gempa, Puting Beliung, Kebakaran dan bencana lainnya” Ungkap Sarkawi.

Menurut Bupati, Sarana dan Pra Sarana untuk PMI sudah memadai, yang paling penting jalankan terlebih dahulu, nanti kalau ada kendala kita koordinasikan, untuk Bener Meriah sumber darah dan stok darah nya mecukupi.

Dan di Bener Meriah ada TNI, Polri dan seluruh intansi lainnya sebagai pendonor, apabila dibutuhkan silakan dikomunikasikan kata Bupati kepada Pengurus PMI yang sudah dilantik. Sebut Sarkawi.

Sebelumnya Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provensi Aceh, Ir. T. Alaidinsyah. M.Eng, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru di untuk PMI Bener Meriah ynag terpilih Priode 2019-2024, selamat bekerja dan membantu pemerintah dalam hal kebecanaan.

Sesuai motto, membantu evakuasi ,mendirikan tenda, besenergi dengan seluruh instansi, TNI, Polri, RAPI, BPBD, SAR, termasuk dengan Stekholder yang ada di wilayah masing masing.

Selanjutnya menurut, T. Alaidinsyah, yang jelas PMI tidak boleh berpolitik dan dipolitikan, Anggota PMI bebas melaksanakan kegiatan diseluruh dunia (Tidak Ada Batas) dan perlu dicermati terkait pesan dari ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, H.M.Jusup Kalla, Saat kunjungan ke Provensi Aceh.

Hal yang disampaikan Ketua umum PMI Pusat, berpesan tugas pokok “PMI harus berjiwa sosial dalam penanggulangan bencana, misi kemanusiaan, melaksanakan donor darah, apabila dibutuhkan oleh masyarakat di seluruh Indonesia”, termasuk di Bener Meriah sendiri, Timpal,T. Alaidinsyah.

Kemudian, T.Alaidinsyah, sudah pernah membicarakan kepada Plt. Gubernur Aceh, sebelum berahir masa jabatan pengurus PMI Provensi Aceh pada tahun 2020, berharap kepada Plt. Gubernur Aceh di banda aceh.

“Untuk membuatkan satu tempat penampungan donor darah di Aceh Tengah atau di Bener Meriah yang di koordinir PMI sendiri, dan perlunya kerja sama dengan seluruh intansi dan pihak sekolah untuk menjadi relawan”.

Sekaligus ketua PMI Provinsi Aceh dihadapan Bupati, melantik Armiza Bersah sebagai Ketua, Sekretaris, Munzir MD dan Ramatan SE dan Bendahara Yulaiana Kasni, S. ST, MKM, serta pengurus harian laonnya periode 2019-2024.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bener Meriah terpilih, Armija Basrah. ST., Mengatakan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bener Meriah selama ini pakum dan pengurus sudah tidak lagi berjalan juga masa baktinya sudah berakhir tetapi sebagai generasi penerus kami bangkit kembali.

Pelang Merah Indonesia (PMI) wadah yang berbentuk sosial, bekerja tanpa pamrih, dan berharap kepada seluruh pemerintah kabupaten Bener Meriah dan intansi terkait lainnya untuk bersebergi dengan kami (PMI) yang sudah terbentuk ini.

Kami tetap akan berkoordinasi dengan seluruh para penggiat sosial yang ada di Kabupaten Bener Meriah ini, untuk sementara pasilitas sudah memadai tetapi masih butuh proses dan bimbingan.

Pelantikan pengurus selain Bupati Bener Meriah, dihadiri Asisten II Sekdakab, Drs. Abdul Muis,Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli, SH, S.Ik,M.Si, Pabung Kodim 0106, Mayor Kav.Ridwan Sulaiman, Danyonif RK 114/SM, Oleh. Kapten Inf.Jan Suardi.

Ketua DPRK Bener Meriah, Darwinsyah, Wakil ketua DPRK, Tgk. Husnul Ilmi, Anggota DPRK Bener Meriah, Safri Gumara, Ketua PMI Cabang Aceh Tengah, Arianto, Kabag Humas Sekdakab, Wahidi, S.Pd, M.Si, Para SKPK, Dinas, Intansi, Organisasi dan para tamu undangan. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments