by

Tajuk Enang Enang akan Jadi Destinasi Wisata Baru di  Bener Meriah

Redelong| lintasgayo.com – Pemerintah kabupaten Bener Meriah berencana akan menjadikan Tajuk Enang Enang yang terletak di Kampung Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo sebagai tempat destinasi wisata baru di Bener Meriah.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Bener Meriah Halili Yoga kepada media ini Minggu (16/02/20).

Saat ini, kata Halili, Bupati Bener Meriah terus melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk menyiapkan segala sesuatunya dalam pembangunan jembatan Tajuk Enang-enang.

“Kita berharap agar pembangunannya tahun 2021 sudah dapat terlaksana,” sebutnya.

Menurut Halili, dalam pembangunan jembatan di Tajuk Enang-enang ini akan ada icon (symbol) yang mengambarkan ciri khas dan identitas  wilayah Gayo.

“Besar harapan kita dimana nantinya Enang Enang ini dapat kita jadikan sebagai tempat Destinasi untuk tujuan wisata baru di dataran tinggi Tanah Gayo terkhusus di Aceh,” harapnya.

Sebelumnya Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Jhon Wempi Wetipo. SH,MH bersama anggota DPR RI Komisi V, H.Ruslan M. Daud beberapa hari yang lalu meninjau langsung kelokasi Jembatan Enang-Enang yang segera akan dibangun.

Dalam kunjungan Wamen PUPR ke lokasi rencana pembangunan Jembatan, Jhon Wempi Wetipo, mengatakan masalah lahan yang ada di kanan kiri jalan harus sudah selesai sebelum menjadi sengketa dan menghambat pembangunan.

Menyambut pernyataan  pihak kementrian, pemerintah kabupaten Bener Meriah  menjadikan  masalah tersebut sebagai  Prioritas untuk menghindari kendala-kendala pembangunan jembatan tajuk enang-enang.

“Kita akan duduk bersama dengan pemilik lahan yang ada diwilayah tersebut, sesuai seperti yang dikatakan Wamen saat kunjungan beberapa hari yang lalu,” kata Halili Yoga.

Sekretaris Daerah kabupaten Bener Meriah ini berharap. Pembangunan Jembatan ini bisa  meningkatkan perekonomian masyarakat. (Putra Mandala).

Comments

comments