by

Polisi Cilik Aceh Tengah Mewakili Aceh ke Mabes Polri

 Banda Aceh |Lintasgayo.com – Polisi cilik (Pocil) dari Mapolres Aceh Tengah  akan mewakili Aceh untuk mengikuti perlombaan peraturan baris berbaris (PBB) serta senam lalulintas. Pocil Aceh Tengah yang mengkolaborasikan pakaian seragam polisi dengan kerawang, tampil memukau dan meraih juara pertama.

“Alhamdulilah, latihan yang selama ini ditekuni anak anak yang mendapat restu orang tuanya, membuahkan hasil. Kerja keras semua pihak telah mengantarkan Pocil Aceh Tengah untuk mengikuti lomba di Mabes Polri,” sebut Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Nono Suryanto.

30 murid SD yang mewakili Aceh Tengah ini, dengan percaya diri, tampil memukau, mampu mengalahkan wakil kabupaten lainya. Kemenangan ini, telah mengobati lelah yang sudah berlatih ful selama satu bulan.

“Untuk mendapatkan yang terbaik tidaklah mudah. Banyak tantangan yang kami hadapi saat dilaksanakan latihan. Namun dengan penuh kesabaran para pelatih menuntunya. Anak anak SD ini juga sabar dan tekun, sehingga mereka meraih juara,” sebut Kasat Lantas Polres Aceh Tengah, Iptu Bintar Handayani, menjawab Dialeksis.com, Jumat (06/03/2020) via selular.

“Kita harapkan generasi  anak anak SD ini,  nantinya akan menjadi generasi mandiri dan menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara ini. Menjadi manusia yang mandiri,”  harap Rina.

Dirlantas Polda Aceh,  Kombes Pol Dicky Sondani, S,IK, MH, yang juga mantan Kapolres Aceh Tengah, sudah akrab dengan motif kerawang Gayo, mengakui bangga dengan kemampuan anak anak SD dari Gayo, yang mampu meraih juara pertama dalam baris berbaris dan peraturan lalu lintas.

“Semoga kemampuan mereka saat mengikuti seleksi, dan menjadi juara,  juga akan mereka tampilkan lagi saat dilangsungkan perlombaan di Mabes Polri nanti. Selamat kepada Aceh Tengah yang akan mewakili Aceh,” sebut Dicky Sondani, menjawab Dialeksis.com via selular. (Dialeksis.com)

Comments

comments

News