by

PDI Perjuangan Bener Meriah Bersihkan areal Tugu Rimba Raya


Redelong|lintasgayo.com – DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bener Meriah menggelar gotong royong membersihkan lokasi Monumen Perjuangan Radio Rimba Raya dalam tangka peringatan bulan Bung Karno pada Jum’at (19/06/20).

Salwani, ketua DPC PDIP Perjuangan menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk mengenang peran radio perjuangan Rimba Raya dalam merebut kemerdekaan.

“Radio Rimba Raya berperan sangat besar dalam mempertahankan Indonesia dari agresi Belanda,” kata Salwani.

Menurut Salwani, Tugu ini punya histori dalam mempertahankan kemerdekaan indonesia saat Agresi Militer Belanda ke 2 pada Tahun 1948. “jadi perlu kita perhatikan” Kata Salwani.

Selain itu dalam kunjungan ini, pengurus PDIP Bener Meriah lainnya Ria Arianos dan gema Fatin Taqi juga mendengarkan keluhan dan masukan dari pengelola Tugu Rimba Raya Aman Daini. Aman Daini menyampaikan bahwa Tugu RImba Raya membutuhkan penambahan sarana dan prasarana seperti Taman Bermain sehingga akan mampu menarik pengunjung untuk datang dan akan memberikan dampak ekonomi. “Saat ini Tugu Rimba Raya ini sepi dari kunjungan, padahal jika ada taman bermain ,pasti akan banyak orang yang berkunjung kesini dan itu akan dapat menjadi sumber ekonomi bagi warga disini” ujar Aman Daini.

Menyahuti hal tersebut, Salwani menyatakan akan meneruskan kepada instansi terkait yaitu Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah untuk dapat dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata sejarah dan juga tempat rekreasi yang nyaman dan menyenangkan bukan hanya bagi warga Bener Meriah. “Kami melihat masih banyak hal yang bisa kita bangun dan kembangkan di lokasi ini, kami akan menyampaikan kondisi Tugu Rimba Raya yang terkesan kurang mendapat perhatian kepada pihak tekait” tutup Salwani .

Selanjutnya, PDIP Bener Meriah akan menyerah APD (Alat Pelindung Diri) dan Masker medis ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah oleh KSB DPC PDIP BM yaitu ketua salwani,
sekretaris dr.Jawahir Syahputra ,
bendahara Drs.zetmen sekaligus menutup kegiatan ini pada tanggal 21 juni, bertepatan dengan tanggal wafatnya Bung Karno.

Dalam bakti sosial tersebut Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Bener Meriah Salwani didampingi Bendahara Drs, Zetmen dan kader-kader PDIP Bener Meriah serta anggota DPRA Dari PDIP Ridwan. (Putra Mandala)

Comments

comments