by

Hercules Raja Yacoeb : Barisan Muda Demokrat Dukung Muhammad Nazar

Takengon| Lintas Gayo : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Muda Demokrat (BMD)  Kabupaten Aceh Tengah mendukung pencalonan Muhammad Nazar sebagai Calon Gubernur Aceh periode mendatang. Hal tersebut ditegaskan Hercules Raja Yacoeb selaku ketua DPC BMD Aceh Tengah kepada Lintas Gayo disela-sela pertemuan dengan Muhammad Nazar di pendopo Bupati Aceh Tengah, Senin (4/7) kemarin.

Menurutnya, dukungan ini diberikan pihaknya atas penilaian inisiatif Muhammad Nazar untuk menentukan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dari wilayah tengah tenggara Aceh.

“Kita mendukung sepenuhnya Bapak Muhammad Nazar untuk maju sebagai kandidat calon Gubernur Aceh, selain karena figur pak Nazar juga karena membuka pintu kepada tokoh daerah ini menjadi cawagub dan ini peluang yang bagus”, kata Hercules bersemangat.

Selain mendapat dukungan dari DPC BMD Aceh Tengah, Muhammad Nazar juga mendapat dukungan dari seluruh Pengurus Anak Cabang Barisan Muda Demokrat Aceh Tengah.

Bahkan turut di dukung oleh ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) BMD. “Pihak kami mendukung dari DPC hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) BMD, dan dukungan ini kami berikan secara resmi langsung kepada Pak Nazar”, ujarnya.

Ia berharap Muhammad Nazar kelak benar-benar dapat mengakomodir pembangunan dan aspirasi tengah tenggara jika ia lolos menjadi Gubernur Aceh bersama pasangannya dari wilayah tengah tenggara. “Harapan kita bersama, aspirasi dan keinginan semua pihak di wilayah tengah khususnya maupun wilayah tenggara dapat di akomodir dengan keinginan pak Nazar menggaet pasangannya dari daerah kita”, imbuhnya.

Di Dukung DPP BDM

Selain ditingkat DPC dan PAC, Dewan Pimpinan Pusat Barisan Muda Demokrat juga turut memberikan dukungan kepada Muhammad Nazar melalui telepon seluler ketua Umum DPP BMD  yang diperdengarkan dihadapan ketua DPC BMD dan dihadapan Lintas Gayo.

Menurut Hercules sudah dipastikan dukungan serius dari Ketua DPP Dr. Suyanto Doku bahwa BMD mendukung Muhammad Nazar. “Kita sudah pastikan DPP mendukung pak Nazar, dan kita sudah dengar bersama pernyatannya melalui telpon seluler tadi, bahwa BDM sudah mendukung pak Nazar”, lanjut Hercules.

Dengan komitmen ini, Hercules berharap Muhammad Nazar tetap memberikan yang terbaik kedepan untuk Aceh Tengah maupun Kabupaten lain di wilayah tengah tenggara”, harapnya lagi.

Seperti di beritakan sebelumnya Muhammad Nazar menyatakan akan berpasangan dengan Cawagub dari wilayah tengah tenggara untuk mencalonkan diri pada Pemilukada di Aceh tahun 2012 mendatang.

Nama-nama yang telah muncul adalah Nasaruddin (Bupati Aceh Tengah), Nova Iriansyah (Anggota DPR-RI), dan Syahbudin BP (Mantan PJ Bupati Aceh Tengah).

Namun informasi yang didapatkan Lintas Gayo, jika kemungkinan Cawagub tengah tenggara tidak ada yang merespon, maka akan dipersiapkan Cawagub “cadangan” dari daerah yang telah mengajukan tokohnya. (Iwan SP).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.