by

KIP Aceh Tengah Terima 10.911 Fotokopi KTP dari Pasangan Nusantara

Takengon | Lintas Gayo : Dari 4 (empat) pasangan bakal calon bupati/wakil bupati (Balonbup/wabup) yang berniat maju ke Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Aceh Tengah tahun 2011 melalui jalur perseorangan dan telah menyampaikan bukti dukungan factual berupa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah hingga Rabu (6/7) pasangan H Abdul Wahab Daud/H Sugeng ST  untuk sementara merupakan pasangan yang paling banyak menyetorkan fotokopi KTP.

Pasangan yang menamakan diri sebagai “Pasangan Nusantara” tersebut datang ke KIP Aceh Tengah di kawasan Simpang Kelaping Kecamatan Pegasing, Rabu (6/7) sekitar pukul 11.00 Wib ini menyerahkan sebanyak 10.911 lembar kopian KTP.

Berbarengan dengan kehadiran pasangan tersebut ke KIP Aceh Tengah, juga tampak hadir Kapolres Aceh Tengah, AKBP Edwin Rachmat Adikusumo beserta sejumlah anggotanya yang disambut oleh sejumlah anggota KIP diantaranya Hamidah SH, Ivan Astafan dan Husin Canto serta sejumlah staf Sekretariat KIP tersebut. Kapolres sengaja datang untuk memantau situasi di kantor penyelenggara Pemilukada tersebut.

Sementara menurut H A Wahab Daud yang diminta keterangannya oleh Lintas Gayo setelah menyerahkan bukti factual dukungan masyarakat untuk maju ke Pemilukada tersebut menyatakan sangat lega telah menyerahkan ribuan KTP tersebut kepada KIP apalagi turut disaksikan oleh Kapolres Aceh Tengah.

“Terimakasih kami kepada Kapolres telah ikut menyaksikan prosesi penyerahan kopian KTP yang kami lakukan hari ini,” ujar H A Wahab Daud.

Selain itu, dia juga menyatakan pihaknya sebenarnya memiliki sebanyak 21 ribu lembar KTP, namun urung diserahkan semuanya kepada KIP. “Ada sebagian yang sudah mati dan sedang dalam proses pengurusan perpanjangan dan sebagian kecil lainya ternyata dabel sehingga kami tidak serahkan semuanya kepada KIP,” pungkas A Wahab Daud.

Seperti pemberitaan Lintas Gayo sebelumnya, 3 pasangan lainnya yang telah datang ke KIP Aceh Tengah masing-masing Ir H Abulia Ibrahim MSi/Syafaruddin SPd, Drs.H Rasyidin Sali/Fajaruddin dan Bazaruddin/Gimin telah menyerahkan kurang dari 7.000 lembar kopian KTP. Jumlah tersebut sudah melampaui persyaratan jumlah minimal yang ditentukan sebanyak 6.057 lembar kopian KTP. (Jr/ZMD,Windjanur)

Comments

comments