by

Bupati Buka Training Center MTQ  Untuk Tingkat Provinsi Aceh Ke XXXV

Redelong  | Lintasgayo.com – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bener Meriah menggelar tes potensial Training Center (TC) MTQ tingkat Provinsi Aceh di Masjid Nur Nabawi, Komplek Perkantoran Serule Kayu, Kecamatan Bukit. Senin 28/09/2020.

Ketua LPTQ Bener Meriah Drs. Mukhlis, dalam hal pembukaan tersebut mengatakan peserta tes potensial Training Center Musabaqah Tilawatil Qur’an berjumlah lebih kurang sebanyak 113 orang Qori dan Qoriah Se Kabupaten Bener Meriah.

“Peserta yang ikut TC MTQ Tingkat Provinsi ini telah mengikuti seleksi MTQ di tingkat Kabupaten, mereka adalah Qori dan Qoriah yang meraih juara I, II dan III pada MTQ Tingkat Kabupaten Bener Meriah, dari pelaksanaan MTQ bulan Juli Tahun 2020 yang lalu,” terang Mukhlis.

Cabang yang akan diseleksi sebanyak 7 cabang perlombaan, seperti Tilawah, Qiraah Sabaah, Khattil Quran, MMQ, Syarhil Quran, Tafsir, Hifdzil Quran, Fahmil Quran, hasil dari seleksi tersebut akan disampaikan pada rapat kerja LPTQ Kabupaten Bener Meriah.

“Dari hasil rapat tersebut akan diambil beberapa cabang terbaik untuk diikut sertakan dalam lomba MTQ Tingkat Provinsi Aceh yang insyaallah dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah ini,” kata Ketua LPTQ Bener Meriah itu.

Sementara Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi saat membuka seleksi tes potensial TC MTQ Tingkat Provinsi Aceh ini menyampaikan, bahwa peserta TC merupakan Qori dan Qoriah terbaik yang sudah dinyatakan lulus dari seleksi yang ketat di tingkat Kabupaten.

“Kita melakukan TC ini sejak September 2020, dengan lebih cepatnya dilakukan TC MTQ, mudah-mudahan Kabupaten Bener Meriah lebih siap didalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi nantinya,” ujar Bupati.

Kemudian melalui TC ini juga di bawah bimbingan para pelatih yang sudah berpengalaman, kafilah Kabupaten Bener Meriah nantinya diharapkan mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi di ajang MTQ Tahun depan.
.
“Apabila memungkinkan kita akan menghadirkan pelatih-pelatih yang handal dari luar daerah, seperti Medan Sumatera Utara, bahkan perlu dari Pulau Jawa,” Sebut Sarkawi.

Kita ketahui Training Center adalah ikhtiar kita untuk meraih prestasi yang terbaik dalam MTQ Tingkat Provinsi Aceh nanti. Namun, sebagai umat yang beriman, apapun hasilnya kita serahkan sepenuhnya kepada Alla SWT,”  Lanjut Sarkawi.

Lebih detail lagi Sarkawi mengingatkan kepada seluruh peserta dan panitia pelaksana TC agar selama pelaksanaan TC tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus covid-19.(Putra Mandala/FG).

Comments

comments

News