by

Bupati Shabela Buka MTQ di Kute Panang

Kutepanang | Lintasgayo.com– Sukses pelaksanaan PTQ Nasional RRI ke-52 di Takengon, membuat pihak kecamatan Kute Panang menyelenggarakan event Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se Kute Panang. 24 desa yang ada dikecamatan ini ikut ambil bagian.

Pembukaan MTQ ke 3 se Kute Panang ini, langsung dibuka oleh Bupati Aceh Tengah  Shabela Abubakar, Sabtu (23/4/2022) yang berlangsung di lapangan Mesjid Nurul Huda, Lukup Sabun. Kegiatan MTQ ini akan berlangsung hingga 26 April nanti.

Banner

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar ketika membuka event MTQ se Kute Panang ini menyebutkan, melalui dana desa  sebenarnya  bisa mengunakan angaran untuk melaksanakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya.

“Kegiatan MTQ ini menjadi sarana bagi  generasi kita untuk semakin mencintai Alquran. Untuk itu kegiatan ini harus didukung. Kalau reje ragu  dalam menggunakan anggaranya, kita akan buatkan Perbub. Semua kita lakukan demi generasi kita dan kita itu istimewa di bidang agama,” sebut Shabela.

Selain menyampaikan soal anggaran MTQ yang bisa dimanfaatkan dari dana desa, Shabela juga berharap kegiatan MTQ ini semakin banyak melahirkan genarasi islami yang mencintai Alquran.

Pada kesempatan itu, Camat Kute Panang, Alwinsyah SE, dalam sambutnya menjelaskan, kegiatan ini terselengara karena inisiatif  panitia dan pemuda yang ada di kecamatan Kute Panang. Kegiatan ini termotisivasi dari suksesnya kegiatan PTQ Nasional di Takengon walau dana terbatas.

“Insya Allah kegiatan MTQ ini bisa kami laksanakan walau minim dana. Semoga diberikan kemudakan dan acara ini sukses,” sebut Alwinsyah.

Menurut Alwinsyah, kegiatan PTQ ini akan menjadi kegiatan rutin di Kecamatan Kute Panang. Apalagi dilaksanakan dalam bulan Ramdahan. Semarak Ramadhan akan semakin terasa bila diiisi dengan kegiatan MTQ.

Sementara itu, Sapurada ketua panitia pelaksana kegiatan yang didampingi sekretarisnya, Eliza Refki, kepada media ini menjelaskan, pelaksanaan MTQ akan berlangsung selama 4 hari yang diikuti oleh peserta dari 24 desa sekecamatan Kute Panang.

“Ada perlombaan tilawah, tahfiz, pidato (tausiah), lomba adzan, dimana total peserta mencapai 200 orang.  Mereka adalah putra putri kecamatan Kute Panang,” sebut Sapurada. (Khosi NT)

 

Comments

comments