by

Pasangan Abdul Wahab/Sugeng Kumpulkan Dukungan KTP Terbanyak

Takengon | Lintas Gayo : Dari 9 (Sembilan) Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Tengah yang berencana maju ke Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) 2011 dari jalur perseorangan dan telah menyerahkan dokumen dukungan kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah, Pasangan Nusantara (Abdul Wahab Daud/Sugeng) merupakan Balonbup/Wabup yang paling banyak menyerahkan kopian KTP dukungan masyarakat.

Data ini diperoleh Lintas Gayo setelah mengikuti prosesi penyerahan para Balonbup/Wabup tersebut sejak 4 hingga 8 Juli 2011. Berikut rinciannya :

  1. Ir H A Wahab Daud/H Sugeng ST (10.911 lembar)
  2. Drs. Zulkifli Rahmat MM/Syafaruddin SH M Hum (8123 lembar),
  3. Ir Mursyid/Drs H Ramli (8059 lembar)
  4. H Basri Arita ST/DR Ir Sofyan M Saleh MSc Eng (7391 lembar)
  5. Bazaruddin/Gimin (6965 lembar)
  6. Suhada M.M. Tamy/Ir Syukur Kobath (6277 lembar)
  7. Nurhidayah SH/Tgk Muhammad Nurdin (6206 lembar)
  8. Kompol Drs H Rasyidin Sali MM/Fajaruddin ST (6119 lembar)
  9. Ir H Abulia Ibrahim MSi/Syafaruddin SPd MM (6096 lembar)

Sebagai pengumpul KTP terbanyak, Ir H A Wahab Daud yang dihubungi Lintas Gayo Lintas Gayo, Sabtu (9/7) siang menyatakan pihaknya sudah menghimpun dukungan berupa fotokopi KTP dari masyarakat sejak diputuskannya legalitas pencalonan perseorangan atau independen oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada 30 Nopember 2010 lalu.

ā€œTim kami langsung bergerak menghimpun dukungan masyarakat untuk maju dari jalur Independen pada Pemilukada Aceh Tengah setelah diputuskannya jalur perseorangan dibolehkan oleh MK,ā€ ujar A Wahab Daud.

Diungkapkan Wahab, pihaknya menghentikan pengumpulan KTP pada bulan Februari 2011 setelah perolehan kopian KTP jauh melebihi jumlah yang ditentukan KIP Aceh Tengah sebanyak 6056 lembar. Akibatnya, karena pada bulan Maret hingga Juni 2011 pihaknya Ā tidak melakukan pengumpulan KTP di lapangan, malah beredar isu bahwa Pasangan Nusantara batal mencalonkan diri.

ā€œKami sempat diisukan batal mencalonkan diri maju di Pemilukada Aceh Tengah dan itu tidak masalah bagi kami,ā€ ungkap A Wahab yang sempat beberapa tahun mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Gayo Lues ini.

Wahab juga membeberkan sebenarnya pihaknya berhasil mengumpulkan 19.800 lembar KTP. Akan tetapi sejumlah 3000 diantaranya ditemukan dabel dan sisanya telah habis mata berlakunya pertanggal 30 Juni 2011 lalu.

Selain itu, Wahab mengaku mendengar kabar, hingga hari terakhir penyerahan dokumen ke KIP Aceh Tengah (8/7/ 2011) masih ada Balonbup/Wabup masih disibukkan dengan pengumpulan KTP. ā€œTengah jema bala bili, keta kami gere usik pora pe,ā€ ujar A Wahab dalam bahasa Gayo (orang lain sibuk kesana kemari, kami tenang-tenang saja) sambil tertawa.

Sementara itu, berdasarkan Surat Keputusan KIP Aceh Tengah Nomor 01 Tahun 2011 tentang Penetapan Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2011, verifikasi dokumen dukungan oleh PPS untuk calon perseorangan mulai dilakukan pada 9 Juli 2011 hingga 22 Juli 2011 mendatang. (Windjanur)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments