by

Atlit Taekwondo Bener Meriah Ujian Kenaikan Sabuk

Redelong| lintasgayo.com – Puluhan Atlit Taekwondo cabang Bener Meriah menggelar ujian kenaikan tingkatan (Band/Sabuk) yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Muhamadiyah, Kampung Blang Panas, Kecamatan Bukit. Minggu 25/10/2020.

Dalam hal kenaikan tingkatan (Band /Sabuk) tersebut Ketua Atlit Taekwondo Bener Meriah, Yusni Abeng, S.Pd, bahwa atlit Taekwondo saat ini kurang lebih 70 Atlit yang tersebar di beberapa Kecamatan.

Menurut Yusni, bahwa kemajuan demi kemajuan tentang atlit Taekwondo yang kita didik saat ini, kita terus mensuportnya, dengan ketekunan dari para Atlit semakin berkembang, ini semua demi diri pribadi juga untuk Kabupaten Bener Meriah nantinya. Katanya.

Selanjutnya dapat kami katakan untuk ujian kali ini ada beberapa yang sudah memenuhi persyaratan memang layak naik tingkatan. Dari Band Putih ke Kuning 30 Atlit peserta dari Band Kuning ke Hijau 20 Atlit peserta.

Kemudian dari Band Hijau ke Biru
15 Atlit peserta, disamping itu Yusni juga menyadari bahwa masih belum maximal masih perlu dan buyuh bimbingan terhadap para Atlit Teakwondo yang kami pimpin selama ini. Terangnya.

Pada saat kenaikan Band/Sabuk ini juga hadir Ketua Koni Bener Meriah, Darwinsyah, mengatakan, ujian itu diadakan sebagai ajang evaluasi materi dan teknik beladiri olah raga Taekwondo.

Terkait dengan Bela Diri Taekwondo ini ada yang sudah pernah mewakili Provensi Aceh asal Bener Meriah meraih tiket ke ajang PON atas nama Khuaira Aprilia yang saat ini sedang mengikuti pemusatan pelatihan di Banda Aceh. Terang Darwin.

“Kita sangat berharap untuk kedepannya banyak melahirkan Atlit Atlit yang handal yang mempunyai nilai positif dan potensial terhadap Kabupaten Bener Meriah ini untuk masa yang akan datang,” Sebutnya.

“Atlit yang sudah meraih Band/Sabuk dalam cabang olah raga ini agar berlatih dan berlatih dan jangan terus berbangga, raih terus demi pribadi dan untuk daerah kita sendiri, dengan tujuan mengarah yang positif,” ungkapnya.

Kita memohon jangan pernah puas dengan apa yang sudah diraih namun kejar yang tertunda selainnya dengan terus berlatih dan berlatih, semoga terus menjadi yang terbaik.

Sementara hadir dalam penyematan (mengikat) Koramil 05/PRG Kapten Czi Aep Mukhran Halid didampingi Wakil Ketua Atlit Taewondo Bener Meriah Zainal Aripin, Yosep Rijal.( Putra Mandala)

Comments

comments