by

Koramil Timang Gajah Bantu Kelompok Tani Atasi Hama

Redelong| lintasgayo.com – Babinsa Koramil 03/Timang Gajah Kodim 0119/BM membantu warga menyemprot hama tanaman jagung di lahan seluas 8 Rante milik Kelompok Tani Bina Karya I di Desa Umah Besi, Kecamatan Timang Gajah, Kabulaten Bener Meriah. Selasa (27/10/20).

Danramil 03/TG Kodim 0119/BM Kapten Inf Abdul Azis mengatakan, kehadiran Babinsa di areal kebun jagung bertujuan memberikan pendampingan dan membantu para petani dengan harapan agar dapat meringankan pekerjaan dari petani di desa binaan.

Kemudian Abdul Azis juga menjelaskan, dalam hal Swasembada pangan guna mendukung program ketahanan pangan terlebih di masa Pandemi, Kodim 0119/BM melalui seluruh koramil dan Babinsa akan terus melakukan pendampingan serta mendukung petani untuk mensukseskan swasembada pangan ini. Terangnya.

“Selain membantu penyemprotan juga membantu membersihakan rumput dan menabur pupuk, bersama kelompok tani binaan juga memberikan motivasi dengan bertukar pikiran cara berkebun jagung yang baik agar dapat memperoleh hasil yang maksimal” Ungkap Abdul Azis.

“Kita juga sangat berterima kasih kepada Babinsa Serda Tutus, dengan sigap dan tanggap terhadap warga binaan dimana dia sebagai pengayom juga langsung turun membantu warga binaannya,” sebut Danramil.

Dengan adanya kerja sama ini semua dapat teratasi segala bentuk masalah dan persoalan yang ada juga kehadiran Babinsa diharapkan dapat membangkitkan motivasi bagi warga yang bertani sehingga mereka lebih giat dan semangat dalam bekerja. pungkasnya. (Putra Mandala)

Comments

comments