by

Demi Kemanusiaan, Para Guru SMA Bener Meriah Gelar Aksi Donor Darah

Spread the love

Redelong| lintasgayo.com – Para dewan guru dan tenaga kontrak Sekolah Menengah Atas (SMA) dilingkungan Dinas Pendidikan Aceh Cabang Dinas Bener Meriah menggelar aksi donor darah tahap III
di SMA Negeri 3 Timang Gajah, pada Selasa (27/10/20).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Cabang Bener Meriah Sukardi, S.Pd.M.Si mengatakan aksi donor darah ini merupakan donor darah sukarela demi kemanusiaan yang bertujuan dapat menyumbangkan darah untuk kepentingan pasien khususnya masyarakat yang membutuhkan darah.

“Dalam kegiatan ini jumlah calon pendonor darah dari masing masing intansi sebanyak 161 orang. Dan sesuai prosedur dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” kata Sukardi.

Instansi yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya berasal cabang dinas pendidikan Bener Meriah, RSUD Munyang Kute dan SMA, SMK, PKLK diwilayah Timang Gajah, Gajah Putih dan Pintu Rime Gayo.

Sementara dr. Fatiah, Sp.PK selaku kepala Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD Munyang Kute mengucapkan terima kasih dan Apresiasi kepada dinas pendidikan cabang wilayah Kabupaten Bener Meriah yang antusias dalam menyumbangkan darah ini.

“Berharap darah yang telah disumbangja ini dapat berguna terhadap dan untuk pasien – pasien RSUD Munyang Kute yang membutuhkan darah ini sebagai obat essensial,” tutupnya. (Putra Mandala)

Comments

comments