by

Baitul Mal Bener Meriah Lakukan Pembinaan Kepada 24 Muallaf

Redelong| lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Badan Baitul Mal menggelar pembekalan dan pembinaan Aqidah kepada 48 orang mualaf dari seluruh kecamatan di Bener Meriah.

Kegiatan Pembinaan aqidah daripada muallaf tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi di Aula Mahperi Lungi Rembele Home Stay, Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit pada Selasa (27/10/20).

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya menyampaikan terimakasih kepada Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah yang telah menggelar dan memfasilitasi kegiatan pembekalan dan pembinaan aqidah mualaf ini.

Bupati berpesan agar kegiatan pembinan untuk muallaf dapat dilakukan secara kontinyu. Program pembinan seperti ini kami harapkan dapat terus berjalan, mengingat tantangan kedepan semakin komplek. Harapnya.

Sementara Kepala Baitul Mal, Tgk.Pakamuddin,S.Sy, menjelaskan bahwa Muallaf adalah sebutan bagi orang yang mempunyai harapan masuk agama Islam atau orang yang baru masuk Islam.Pada Surah At-Taubah Ayat 60 disebutkan bahwa para mualaf termasuk orang-orang yang berhak menerima zakat.

“Guna untuk meningkatkan pengetahuan dan pembekalan terhadap agama islam, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Baitul Mal melakukan Pembinaan dan Pembekalan kepada 48 orang mualaf,” terang Pakamudin.

Para muallaf, kata pakamudin diberikan pengetahuan dan ilmu agama yang bertujuan agar mereka lebih mengerti dan memahami tentang Agama Islam, bagaimana Islam itu termasuk hukum dalam Islam itu Sendiri.

Para Muallaf, lanjutnya dilibatkan dalam berbagai kegiatan baik itu pembinaan pengajian dan bimbingan ibadah.

“Semua dasar-dasar Islam itu diajarkan, cara shalat, berwudhu, mengaji dan tauhid sehingga menjadi muslim yang sesungguhnya,” tutup Pakamudin.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Bener Meriah Umi Nikmah Sarkawi., Kepala Baitul Mal Bener Meriah Tgk. Pakamudin, S. Sy, Kepala Sekretariat Baitul Mal Bener Meriah Drs. Jusandri. Sebagai Narasumber Tgk. Husaini Sasa, S. Sy.(Putra Mandala)

Comments

comments